Kamis, 27 Desember 2012 - 17:17:35 WIB
Gubernur HBA Tinjau Potensi Daerah JambiKategori: Jambi - Dibaca: 304 kali

Baca Juga:Pidato Bung Tomo "Peristiwa 10 November 1945"6 Kebiasaan yang Membuat Anda Bangkrut10 Negara Termiskin di DuniaAsal Usul Penyakit AIDS

Jambi Jaya Pos

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) berupaya keras untuk memajukan Potensi Daerah Provinsi Jambi, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

Salah satu upaya yang ditempuh gubernur adalah dengan melakukan peninjauan terhadap potensi daerah yang di Kota Jambi.
Berhubungan dengan pengembangan potensi daerah ini, Gubernur melakukan Peninjauan terhadap Tiga Lokasi, yakni 1. Taman Rimba Jambi; 2. Souvenir Oleh Oleh Jambi “Temphoyac” 3.Taman Anggrek Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH.
 

Pada kesempatan pertama, gubernur meninjau Taman Rimba Jambi, di Pall Merah, Kota Jambi. Dalam peninjauan ini, gubernur melihat Potensi Taman Rimba, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari taman rimba cukup signifikat peningkatannya pada tahun 2012 1,3 milyar, disamping masyarakat juga terhibur dan terjadi peningkatan PAD yang cukup baik, jadi kedepan taman rimba ini perlu dikembangkan lagi disamping melengkapi sarana prasarana kebun binatang taman rimba.

Setelah itu, gubernur meninjau tempat Kreasi Anak Jambi “Temphoyac” di Jalan Jend. Sudirman Thehok Kota Jambi, membuat souvenir, baju, kaos dan kreasi anak jambi lainnya, menurutbya, perlu pengembangan dan mendorong kreatifitas anak-anak Jambi untuk membuat kebutuhan oleh oleh dan juga menciptakan lapangan pekerjaan.

Selanjutnya Gubernur meninjau  Taman Anggrek Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH, di Telanaipura, Kota Jambi, Gubernur meninjau tempat koleksi anggrek Jambi, yang merupakan sebagai potensi PAD Provinsi Jambi dan juga dijadikan tempat penelitian tamanan tamanan anggrek.

Pada kesempatan itu Gubernur memberikan arahan bahwa taman itu akan dikelola dan dikembangkan lebih baik lagi. Gubernur membandingkan dengan taman anggrek di Singapura, yang mana di Singapura lokasi taman anggreknya lebih kecil, kalau orang masuk harus bayar, jadi bisa meningkatkan pendapatan.

Gubernur juga bermaksud agar Taman Anggrek Sri Soedewi Masjchun Sofwan ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jambi.
Selain itu, juga untuk mendidik masyarakat tentang cara pengelolaan anggrek, diakhir arahan Gubernur Jambi (HBA) meresmikan Pemakaian Musholla dan Gazebo yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Mushola dan Penandatangan Prasasti Gazebo oleh Ibu Hj. Yusniana Hasan Basri Agus.

Dalam peninjauan, Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur Jambi-H. Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi – H. Syahrasaddin, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, sementara dalam kunjungan ke taman anggrek didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi. (Afrizal).
 




0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66633)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60961)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52723)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16290)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15554)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15269)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14958)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14720)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10936)
Bedah JayaposDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKetapang, Jaya Pos Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Suap dan Anti Korupsi (LSM Gasak) Ketapang ...


Kejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk Poniyem
Laporan KhususOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiCirebon, Jaya Pos Acep Rianto, Ketua Lacak meminta kepada masyarakat untuk mengawal terus anggaran negara ...


Kerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat Sejahtera