Jumat, 08 Februari 2013 - 06:56:54 WIB
Bupati Pantau Langsung Korban BanjirKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 68 kali

Baca Juga:Ketua PN Pematang Siantar Vonis Pemakai Ganja 10 Bulan PenjaraAda SKPD Tidak Berani Memberikan Keterangan dan DataRKB SMPN 2 Sepatan Bersumber Dari DAK 2010 TerbengkalaiWabup Dialog Dengan PNS Kumindag Sambas

Dharmasraya, Jaya Pos

Bupati Dharmaraya, Adi Gunawan bersama beberapa orang Kepala SKPD yang dipimpinnya melakukan kunjungan terhadap masyarakat Timpeh yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. Namun sayang, kunjungan bupati dan rombongan ini tidak membawa apa-apa alias tangan kosong.

Padahal, selain kunjungan ke beberapa tempat lain di Kecamatan Timpeh, tujuan utama bupati dan rombongannya adalah melihat korban banjir yang ada di Timpeh sehingga dengan kedatangan bupati ini bisa sedikit mengobati dan meringankan beban para korban banjir.

Akan tetapi, dengan tidak membawa apa-apa untuk masyarakat korban banjir, bupati terkesan tidak peduli kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah seperti musibah banjir yang dirasakan oleh masyarakat.

Kedatangan bupati dan rombongan yang hanya dengan lenggang kangkung, ditanggapi dingin oleh Agus, salah seorang warga Timpeh. Dia merasa heran orang nomor satu di Dharmarsaya ini mengunjungi masyarakat yang terkena musibah namun tidak diberikan bantuan.

Padahal menurutnya, masyarakat disana sudah gembira mendengar kabar bahwa bupati akan datang dengan membawa bantuan. Namun, begitu datang ternyata dengan tangan kosong membuat masyarakat kecewa. “Kalau memang tidak membantu, untuk apa bupati datang, bukan bantuan yang banyak yang kami harapkan namun kepedualian bupati atas kesusahan masyarakat jauh lebih berarti,” ujarnya.

Apalagi dengan sikap bupati yang langsung pergi setelah sampai di dapur umum tanpa berdialog dengan masyarakat, juga menjadi catatan negatif masyarakat terhadap bupati yang dipilih oleh masyarakat itu. “Hanya satu menit bupati menginjakkan kakinya di dapur umum, langsung pergi begitu saja,” ujarnya.

Sikap bupati yang demikian, menurut Agus, itu hanya memberikan kesan seperti safari politik dan menghabiskan uang perjalanan saja. “Kalau begitu bupati tidak usah datang lagi melihat lokasi kami,” ujarnya.

Ditambahkan, kedatangan bupati dan berlama-lama di Gua Cindua Mato memberikan kesan kepada bupati bahwa dirinya hanya bermaksud berwisata ke goa yang memang indah untuk dikunjungi.

Bagian Humas Pemkab Dharmasraya, Asril saat dihubungi Jaya Pos mengaku tidak tahu apakahah bupati membawa bantuan untuk masyarakat saat Timpeh dilanda banjir. “Saya tidak tahu, tanyakan kepada dinas social saja,” sebutnya enteng.Osc


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB