Jumat, 08 Februari 2013 - 06:56:54 WIB
Bupati Pantau Langsung Korban BanjirKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 9 kali

Baca Juga:Ketua PN Pematang Siantar Vonis Pemakai Ganja 10 Bulan PenjaraAda SKPD Tidak Berani Memberikan Keterangan dan DataRKB SMPN 2 Sepatan Bersumber Dari DAK 2010 TerbengkalaiWabup Dialog Dengan PNS Kumindag Sambas

Dharmasraya, Jaya Pos

Bupati Dharmaraya, Adi Gunawan bersama beberapa orang Kepala SKPD yang dipimpinnya melakukan kunjungan terhadap masyarakat Timpeh yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. Namun sayang, kunjungan bupati dan rombongan ini tidak membawa apa-apa alias tangan kosong.

Padahal, selain kunjungan ke beberapa tempat lain di Kecamatan Timpeh, tujuan utama bupati dan rombongannya adalah melihat korban banjir yang ada di Timpeh sehingga dengan kedatangan bupati ini bisa sedikit mengobati dan meringankan beban para korban banjir.

Akan tetapi, dengan tidak membawa apa-apa untuk masyarakat korban banjir, bupati terkesan tidak peduli kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah seperti musibah banjir yang dirasakan oleh masyarakat.

Kedatangan bupati dan rombongan yang hanya dengan lenggang kangkung, ditanggapi dingin oleh Agus, salah seorang warga Timpeh. Dia merasa heran orang nomor satu di Dharmarsaya ini mengunjungi masyarakat yang terkena musibah namun tidak diberikan bantuan.

Padahal menurutnya, masyarakat disana sudah gembira mendengar kabar bahwa bupati akan datang dengan membawa bantuan. Namun, begitu datang ternyata dengan tangan kosong membuat masyarakat kecewa. “Kalau memang tidak membantu, untuk apa bupati datang, bukan bantuan yang banyak yang kami harapkan namun kepedualian bupati atas kesusahan masyarakat jauh lebih berarti,” ujarnya.

Apalagi dengan sikap bupati yang langsung pergi setelah sampai di dapur umum tanpa berdialog dengan masyarakat, juga menjadi catatan negatif masyarakat terhadap bupati yang dipilih oleh masyarakat itu. “Hanya satu menit bupati menginjakkan kakinya di dapur umum, langsung pergi begitu saja,” ujarnya.

Sikap bupati yang demikian, menurut Agus, itu hanya memberikan kesan seperti safari politik dan menghabiskan uang perjalanan saja. “Kalau begitu bupati tidak usah datang lagi melihat lokasi kami,” ujarnya.

Ditambahkan, kedatangan bupati dan berlama-lama di Gua Cindua Mato memberikan kesan kepada bupati bahwa dirinya hanya bermaksud berwisata ke goa yang memang indah untuk dikunjungi.

Bagian Humas Pemkab Dharmasraya, Asril saat dihubungi Jaya Pos mengaku tidak tahu apakahah bupati membawa bantuan untuk masyarakat saat Timpeh dilanda banjir. “Saya tidak tahu, tanyakan kepada dinas social saja,” sebutnya enteng.Osc


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (515)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online