Selasa, 26 Maret 2013 - 07:50:50 WIB
Wabup Bogor Resmikan Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata dan MusholaKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 732 kali

Baca Juga:Akibat Tidak Ada Penerangan, Warung Remang-Remang BermunculanJalan Kabupaten Butuh PerhatianPelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Kab SamosirPeningkatan Kedisiplinan Siswa Melalui Kinerja Guru

Kab Bogor, Jaya Pos

Ribuan warga memadati halaman GPI Kota Wisata  pada saat peresmian Gedung Serba Guna dan Mushola Rekson Sitorus oleh Bupati Bogor yang disaksikan Camat Cileungsi, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, FKUB Kota/Kab Bekasi, Kementerian Agama yang diwakili Seksi Bimas Kristen, Ketua Umum GPI serta rombongan, dan undangan lainnya, bertempat di Kampung Bakom, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Iringan musik tradisional menyambut rombongan wakil bupati (wabup) serta undangan lainnya yang diikuti silaturahmi dengan Rekson Sitorus.

Pada kesempatan ini, Camat Cileungsi, Beben Suhendar SH menggunting pita Mushola Al Ihklas yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata oleh Bupati Bogor, H Karyawan Faturahman SH MH sekaligus memasuki gedung tersebut.

Wabup H Karyawan Faturahman mengatakan, perlu ditingkatkan rasa nasionalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia sebab itu merupakan salah satu pilar bangsa. “Adanya momen seperti ini, kerukunan umat beragama harus saling menghormati satu dengan yang lainnya sehingga kedepan persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga seutuhnya,” kata Karyawan Faturahman.

Lanjutnya lagi, suatu kewajiban bagi manusia sebagai ciptaan Allah SWT yang paling mulia, toleransi antar umat beragama tetap terjaga. Sebab katanya, agama itu tujuannnya sangat baik, agama manapun itu.

Ketua Pembangunan GPI Kota Wisata, Rekson Sitorus SH mengatakan bahwa pembangunan gedung ini memerlukan waktu yang tidak singkat. Dengan swadaya jemaat, dan berkat doa juga, gedung ini dapat selesai sesuai dengan jadwal sehingga kedepan.

Rekson meminta agar penggunaannya dapat dilaksanakan sesuai aturan-aturan. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, dengan adanya Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata, fasilitas yang ada dapat menampung 800 jiwa, dapat dipergunakan bagi acara-acara lainnya,” ungkap Rekson.

Sementara Warno selaku warga di sekitar Gedung Serba Guna merasa senang adanya gedung tersebut. Ia membandingkan bahwa untuk acara-acara tertentu, yang dilihat, fasilitas gedung sangat memadai dan juga daya tampung yang cukup banyak.Boy /Irwansyah


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (112974)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (81895)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (14215)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (9517)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (8112)Masyarakat Tapanuli Tengah Demo Didepan Kantor KPK Minta Ketua KPK Tangkap Bonaran Situmeang (7978)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (7321)Harian JAYA POS (6528)Demo di Kantor Bupati Tapteng, Minta Bonaran Situmeang Segera Ditangkap (6345)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (6093)
Bedah JayaposDiduga Proyek Bermasalah 3 LSM Laporkan ke KPKBantaeng, Jaya Pos Kegiatan reklamasi proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga ...


Kejaksaan Akan Usut Dugaan Korupsi PDAM TirtaweningProyek peningkatan Sistem Lalu Lintas Kapal di Dumai, Publik Pertanyakan Bentuk Proyek dan KeberadaaAhli Waris Keluarga Tiga Menteng, Menuntut Pembayaran Ganti Rugi Lahan SDN No 14 dan 41Putihkan 5.000 Ha Sawit Ilegal Milik PT. BGA Group, Pejabat Ketapang Diisukan Terima Fee Rp 40 M52 unit Perumahan Dibangun PT Erminta Diduga Tanpa IMBButuh Perhatian Kapoldasu, Pemerasan dan Perampokan Marak di JalinsumDiduga Manager PT. PAL Main dengan Mafia Tanah
Laporan KhususJokowi - JK deklarasikan kemenangannya di Sunda KelapaJakarta, Jaya Pos Setelah Komisi Pemilihan Umum Pusat Jakarta, Selasa Malam, menetapkan Joko Widodo dan ...


"Ida Hinadenggan ni Angka na Sarohai"Tradisi Budaya Mudik Tradisi Mudik Bagi Kaum PerantauQuck Count dari Berbagai Lembaga Survei, Pasangan Jokowi-JK Unggul SementaraKelompok Tani Pribumi Kalbar Dukung Jokowi-JK Jadi Presiden RIGerakan Batak Bersatu Dukung Jokowi-JKBudaya Adat Totokng Simpang Pasir Dukung Jokowi-JKPuisi Gejolak Asmara & Kaca Oleh: Sarah Engeline Joseph.