Selasa, 26 Maret 2013 - 07:50:50 WIB
Wabup Bogor Resmikan Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata dan MusholaKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 264 kali

Baca Juga:Akibat Tidak Ada Penerangan, Warung Remang-Remang BermunculanJalan Kabupaten Butuh PerhatianPelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Kab SamosirPeningkatan Kedisiplinan Siswa Melalui Kinerja Guru

Kab Bogor, Jaya Pos

Ribuan warga memadati halaman GPI Kota Wisata  pada saat peresmian Gedung Serba Guna dan Mushola Rekson Sitorus oleh Bupati Bogor yang disaksikan Camat Cileungsi, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, FKUB Kota/Kab Bekasi, Kementerian Agama yang diwakili Seksi Bimas Kristen, Ketua Umum GPI serta rombongan, dan undangan lainnya, bertempat di Kampung Bakom, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Iringan musik tradisional menyambut rombongan wakil bupati (wabup) serta undangan lainnya yang diikuti silaturahmi dengan Rekson Sitorus.

Pada kesempatan ini, Camat Cileungsi, Beben Suhendar SH menggunting pita Mushola Al Ihklas yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata oleh Bupati Bogor, H Karyawan Faturahman SH MH sekaligus memasuki gedung tersebut.

Wabup H Karyawan Faturahman mengatakan, perlu ditingkatkan rasa nasionalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia sebab itu merupakan salah satu pilar bangsa. “Adanya momen seperti ini, kerukunan umat beragama harus saling menghormati satu dengan yang lainnya sehingga kedepan persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga seutuhnya,” kata Karyawan Faturahman.

Lanjutnya lagi, suatu kewajiban bagi manusia sebagai ciptaan Allah SWT yang paling mulia, toleransi antar umat beragama tetap terjaga. Sebab katanya, agama itu tujuannnya sangat baik, agama manapun itu.

Ketua Pembangunan GPI Kota Wisata, Rekson Sitorus SH mengatakan bahwa pembangunan gedung ini memerlukan waktu yang tidak singkat. Dengan swadaya jemaat, dan berkat doa juga, gedung ini dapat selesai sesuai dengan jadwal sehingga kedepan.

Rekson meminta agar penggunaannya dapat dilaksanakan sesuai aturan-aturan. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, dengan adanya Gedung Serba Guna GPI Kota Wisata, fasilitas yang ada dapat menampung 800 jiwa, dapat dipergunakan bagi acara-acara lainnya,” ungkap Rekson.

Sementara Warno selaku warga di sekitar Gedung Serba Guna merasa senang adanya gedung tersebut. Ia membandingkan bahwa untuk acara-acara tertentu, yang dilihat, fasilitas gedung sangat memadai dan juga daya tampung yang cukup banyak.Boy /Irwansyah


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB