Rabu, 17 April 2013 - 07:41:14 WIB
RSUD Indramayu Tingkatkan Kualitas Pelayanan KesehatanKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 143 kali

Baca Juga:Kinerja Pemkab Simalungun Bobrok, Raskin Belum Tersalurkan Sampai Saat IniPT Young Tree Industries Abaikan UU No 13Gudang Samsat Bandung Barat Terus BerbenahDishub Diharap Konsisten Implementasi Perda 13/2012

Indramayu, Jaya Pos

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masya­rakat. Hal ini seiring dengan kebutuhan dan tuntunan dari masyarakat yang menginginkan agar rumah sakit tertua di Indramayu tersebut bekerja secara profesional.

RSUD Indramayu komitmen meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat dan memperoleh pelayanan akan diperlakukan dengan baik tanpa ada perbedaan.

Hal itu diungkapkan Plt Direktur RSUD Indramayu, dr H Zaenal Arifin kepada Jaya Pos, Selasa (9/4), di ruang kerjanya. Menurutnya, pelayanan menjadi prioritas utama baik program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) bagi warga tidak mampu atau program kesehatan lainnya. Saat ini, RSUD Indramayu memiliki 31 dokter terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dan dokter gigi.

Dr H Zaenal Arifin menambahkan, visi RSUD Indramayu adalah terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermutu bagi lapisan masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik. Misi RSUD adalah 1. memberikan pelayanan kesehatan spesialistik yang optimal, 2. menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan untuk wilayah Indramayu 3. meningkatkan sumber daya manusia 4. meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit dan 5. meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Sedangkan tujuan sejalan dengan Visi dan Misi RSUD kabupaten Indramayu yaitu “Memberikan Pelayanan Prima” kepada masyarakat yang berkunjung. Sasarannya 1.meningkatkan kepercayaan masyarakat akan pelayanan kesehatan pada rumah sakit 2.meningkatkan kepuasan masyarakat akan pelayanan rumah sakit.

Di tempat terpisah, Bupati Indramayu Hj Annah Shopanah mengungkapkan layanan kesehatan gratis menjadi prioritas. Sebab walaupun fasilitas dan tenaga medis ditingkatkan, kalau untuk berobat masyarakat harus membayar juga. Dampaknya masyarakat enggan berobat secara medis.

Keengganan masyarakat untuk berobat secara medis disebabkan terbebani biaya akan mempengarui capaian keberhasilan angka harapan hidup masyarakat. Padahal peningkatan angka harapan hidup masyarakat menjadi salah satu indikator keberhasilan bidang kesehatan. Bahkan menjadi indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Rasita


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB