Rabu, 01 Mei 2013 - 07:28:54 WIB
Kegiatan Ladys Dialihkan ke Hotel Milik Bupati SimalungunKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 144 kali

Baca Juga:Dengan Sukarela, Anggota Sat Lantas Bergotong-RoyongSi Jago Merah Mengamuk Dipasar RajapolaPetani Berharap Bendungan Ciseureuh Majasari DiperbaikiSstt, Caleg 'Abal-Abal' Hadir Diantara Parpol di Anambas ?
Simalungun, Jaya Pos
Dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan, kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan Ladys program tahun 2013 di Hotel Inna Parapat, pelaksanaannya 5 gelombang, dimulai dari tanggal 15 April - 1 Mei 2013.
Anehnya, acara ini malah diundur oleh pihak panitia tanpa alasan yang jelas. Sudah tanggal acaranya diundur, tempatnya pun dipindahkan ke Hotel Simalungun City milik Bupati Simalungun DR JR Saragih,SH.MM di Pamatang Raya. Bukan di Hotel Inna Parapat lagi.
Gelombang pertama yang seharusnya tanggal 15 - 17 April, malah dirubah menjadi tanggal 22 - 24 April 2013. “Padahal, undangan yang kami terima dibubuhi tandatangan Plt Sekda Simalungun, Ir Jhon Sabiden Purba,MUM,” kata seorang ketua PKK Nagori yang identitasnya dirahasiakan kepada Jaya Pos.
Menurutnya, gelombang pertama terdiri dar 6 kecamatan, yakni Kecamatan Raya, Siantar, Gunung Maligas, Gunung Malela, Panei dan Kecamatan Tanah Jawa. Smeentara kegiatannya selama 3 hari dan menginap di hotel 2 malam, yang rencananya, semua ketua PKK se Kabupaten Simalungun mengikuti kegiatan Ladys program ini. “Bahkan diberi uang saku Rp 300 ribu setelah selesai acaranya,” ujarnya.
Menurut peraturan yang berlaku, program ini harus di pihak ketigakan, seperti diatur pada Perpres 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Anggaran di atas Rp 200 juta harus di pihak ketigakan (tender), dan kejanggalan dan penyimpangan ada pada lokasi acara, yang seharusnya di Hotel Inna Parapat malah dipindahkan di Hotel Simalungun City yang notabene milik Bupati Simalungun. Hal itu menandakan ada kesan dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Padahal anggaran acara ini mencapai ratusan juta rupiah dan terindikasi berbau korupsi.
Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun, Mesliani Saragih dan PPTK Hentina Bertua Siregar, ketika dikonfirmasi Jaya Pos via seluler, Rabu (24/4), mengenai alasan pemindahan jadwal dan tempat acara serta besaran anggaran acara Ladys Program 2013 ini, kedua wanita ini lebih memilih bungkam. Hrp
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB