Rabu, 01 Mei 2013 - 07:28:54 WIB
Kegiatan Ladys Dialihkan ke Hotel Milik Bupati SimalungunKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 491 kali

Baca Juga:Dengan Sukarela, Anggota Sat Lantas Bergotong-RoyongSi Jago Merah Mengamuk Dipasar RajapolaPetani Berharap Bendungan Ciseureuh Majasari DiperbaikiSstt, Caleg 'Abal-Abal' Hadir Diantara Parpol di Anambas ?
Simalungun, Jaya Pos
Dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan, kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan Ladys program tahun 2013 di Hotel Inna Parapat, pelaksanaannya 5 gelombang, dimulai dari tanggal 15 April - 1 Mei 2013.
Anehnya, acara ini malah diundur oleh pihak panitia tanpa alasan yang jelas. Sudah tanggal acaranya diundur, tempatnya pun dipindahkan ke Hotel Simalungun City milik Bupati Simalungun DR JR Saragih,SH.MM di Pamatang Raya. Bukan di Hotel Inna Parapat lagi.
Gelombang pertama yang seharusnya tanggal 15 - 17 April, malah dirubah menjadi tanggal 22 - 24 April 2013. “Padahal, undangan yang kami terima dibubuhi tandatangan Plt Sekda Simalungun, Ir Jhon Sabiden Purba,MUM,” kata seorang ketua PKK Nagori yang identitasnya dirahasiakan kepada Jaya Pos.
Menurutnya, gelombang pertama terdiri dar 6 kecamatan, yakni Kecamatan Raya, Siantar, Gunung Maligas, Gunung Malela, Panei dan Kecamatan Tanah Jawa. Smeentara kegiatannya selama 3 hari dan menginap di hotel 2 malam, yang rencananya, semua ketua PKK se Kabupaten Simalungun mengikuti kegiatan Ladys program ini. “Bahkan diberi uang saku Rp 300 ribu setelah selesai acaranya,” ujarnya.
Menurut peraturan yang berlaku, program ini harus di pihak ketigakan, seperti diatur pada Perpres 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Anggaran di atas Rp 200 juta harus di pihak ketigakan (tender), dan kejanggalan dan penyimpangan ada pada lokasi acara, yang seharusnya di Hotel Inna Parapat malah dipindahkan di Hotel Simalungun City yang notabene milik Bupati Simalungun. Hal itu menandakan ada kesan dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Padahal anggaran acara ini mencapai ratusan juta rupiah dan terindikasi berbau korupsi.
Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun, Mesliani Saragih dan PPTK Hentina Bertua Siregar, ketika dikonfirmasi Jaya Pos via seluler, Rabu (24/4), mengenai alasan pemindahan jadwal dan tempat acara serta besaran anggaran acara Ladys Program 2013 ini, kedua wanita ini lebih memilih bungkam. Hrp
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (113025)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (81948)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (14375)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (10165)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (8197)Masyarakat Tapanuli Tengah Demo Didepan Kantor KPK Minta Ketua KPK Tangkap Bonaran Situmeang (8032)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (7427)Harian JAYA POS (6577)Demo di Kantor Bupati Tapteng, Minta Bonaran Situmeang Segera Ditangkap (6394)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (6370)
Bedah JayaposDiduga Proyek Bermasalah 3 LSM Laporkan ke KPKBantaeng, Jaya Pos Kegiatan reklamasi proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga ...


Kejaksaan Akan Usut Dugaan Korupsi PDAM TirtaweningProyek peningkatan Sistem Lalu Lintas Kapal di Dumai, Publik Pertanyakan Bentuk Proyek dan KeberadaaAhli Waris Keluarga Tiga Menteng, Menuntut Pembayaran Ganti Rugi Lahan SDN No 14 dan 41Putihkan 5.000 Ha Sawit Ilegal Milik PT. BGA Group, Pejabat Ketapang Diisukan Terima Fee Rp 40 M52 unit Perumahan Dibangun PT Erminta Diduga Tanpa IMBButuh Perhatian Kapoldasu, Pemerasan dan Perampokan Marak di JalinsumDiduga Manager PT. PAL Main dengan Mafia Tanah
Laporan KhususJokowi - JK deklarasikan kemenangannya di Sunda KelapaJakarta, Jaya Pos Setelah Komisi Pemilihan Umum Pusat Jakarta, Selasa Malam, menetapkan Joko Widodo dan ...


"Ida Hinadenggan ni Angka na Sarohai"Tradisi Budaya Mudik Tradisi Mudik Bagi Kaum PerantauQuck Count dari Berbagai Lembaga Survei, Pasangan Jokowi-JK Unggul SementaraKelompok Tani Pribumi Kalbar Dukung Jokowi-JK Jadi Presiden RIGerakan Batak Bersatu Dukung Jokowi-JKBudaya Adat Totokng Simpang Pasir Dukung Jokowi-JKPuisi Gejolak Asmara & Kaca Oleh: Sarah Engeline Joseph.