Sabtu, 25 Mei 2013 - 07:22:38 WIB
Lomba Sekolah Sehat 2013Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 1345 kali

Baca Juga:Pengusutan Kasus Korupsi APBD Depok Rp 422 M Mandek di Kejati JabarLagi-Lagi Nasib Buruh Tertindas, Puluhan Karyawan Indomaret Lebak Pandeglang MengeluhProyek Pengaman Abrasi Pantai Ambruk, Kontraktor Untung Negara BuntungDana SL-PTT Kedelai Gapoktan dan Poktan Angsana Diduga Hasil Manipulasi

Jakarta, Jaya Pos

Lomba Sekolah Sehat, bertujuan untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing penyelenggara pendidikan di daerah. Lomba ini memiliki ketentuan bahwa setiap peserta merupakan juara I tingkat provinsi tahun 2012, yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Gubernur (Pembina UKS Provinsi) tentang penetapan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2012.

Sekolah yang boleh mengikuti lomba juga merupakan sekolah yang belum pernah menjadi pemenang LSS tingkat nasional. Salah satunya, SMAN 31 merupakan perwakilan dari Jakarta Timur untuk ikut dalam Lomba Sehat Sekolah Tingkat Nasional akan digelar beberapa waktu mendatang.

Kerja keras para guru, staf dan para siswa di SMAN 31 Jakarta dalam menjalankan program-program peningkatan kwalitas dan kwantitas sekolah, adalah modal utama keikutsertaannya pada ajang bergengsi ini.

Sesuai visi dan misinya mewujudkan sekolah unggul yang berkarakter dan berwawasan global, serta menumbuhkan sikap santun, bermartabat dan berbudi luhur, maka SMAN 31 Jakarta berada di garda depan untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk bisa bersaing dan mengalahkan sekolah lain di tingkat nasional.
Pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan yang dicanangkan dan diajarkan di SMAN 31 terhadap kaum muda adalah juga salah satu motivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan program sehat sejak dini.

“Menjadi sekolah sehat dan pelopor lingkungan yang bersih, serta didapatkannya penghargaan adipura adalah kebanggaan kami, karena ini satu-satunya program unggulan se-Jakarta Timur,” ungkap Kepala SMAN 31, Era Yulvita yang ditemui di kantornya, Jl Kayumanis Timur, Utan Kayu Selatan Matraman, Jakarta Timur, baru lalu.

Diungkapkannya, keberhasilan SMAN 31 antara lain menjuarai Sekolah Bersih tingkat DKI Jakarta. “Mudah-mudahan kita dapat meraih predikat terbaik pada tingkat nasional. Kedepan SMAN 31 harus dapat meningkatkan kualitas sekolah yang mandiri dan sehat, sekaligus mempersiapkan diri pada lomba sekolah sehat tingkat nasional yang akan berlangsung nanti,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, kepala sekolah, guru-guru, siswa maupun orang tua murid harus menjaga kebersihan agar SMAN 31 terlihat indah, bersih dan asri tanpa kotoran.

Pada acara yang diadakan jajaran Dinas Kesehatan, Sudin  Pertamanan, Pertanian, Kebersihan, Sudin Pendidikan, Dinas Perhubungan DKI guna memberi dukungan terhadap pihak sekolah dalam mengikuti Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Dukungan dari semua elemen juga datang termasuk dari para alumni.

Camat Matraman dan juga Lurah Utan Kayu Selatan yang merupakan alumni SMAN 31 mengapresiasi keikutsertaan SMAN 31 sampai ke tingkat nasional yang merupakan sekolah kebanggaan dari Kecamatan Matraman.

Secara terpisah, Camat Matraman Ari Sonjaya mengungkapkan, merasa bangga menjadi bagian dari SMAN 31 yang dapat membawa harum nama baik wilayah Kecamatan Matraman.Effendi/Roy


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (116219)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (87731)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (40677)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (22239)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (22186)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (16353)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (15827)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (14977)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (13945)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (12121)
Bedah JayaposPengadaan Mamin Diduga Fiktif di Dinsos Provinsi JatimSurabaya, Jaya Pos   Seperti diberitakan pada edisi sebelumnya, terkait pengadaan makanan dan ...


Dana Pemeliharaan Pamsimas Diduga Ditilep Oknum DesaLanggar PP Nomor 109 Tahun 2012, Perusahaan Rokok Pasang Baliho Tanpa Pesan 'Merokok Membunuhmu'Usut Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas di Bappeda Musi RawasPembangunan Embung Senilai Rp 2 Milyar di Banyuwangi Gagal KonstruksiPT Triomas Diduga Merambah Kawasan Giosfer di SiakDiduga Terjadi Praktek Kongkalingkong, Menhub Batalkan Lelang Proyek Rp 39,3 Milyar di ATKP MakassarPPK ATKP Makassar Memilih Bungkam Soal Proyek Pengerukan Dan Pematangan Lahan Senilai 39,6 M
Laporan KhususOKI Pertahankan Opini WTP Ke Empat Kali dari BPK RIKayuagung, Jaya Pos Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ...


Kemiskinan Memaksaku Menjdi TKW (Bgn 1)Group Facebooker K2AM Gelar Baksos Panti Jompo BinjaiMaju Calon Bupati 2015-2020, Carlos Melgares Eks Warga Spayol Siap Membangun SamosirBantaeng Buka Program 1 Juta Rumah untuk NelayanSDAP Banten Tingkatkan Ketersediaan Air Baku dan Irigasi Yang LayakDisdik Gagas KKN Berbasis Desa TerpaduPeringatan Hardiknas Meriah di Kabupaten OKU