Sabtu, 25 Mei 2013 - 07:22:38 WIB
Lomba Sekolah Sehat 2013Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 9 kali

Baca Juga:Pengusutan Kasus Korupsi APBD Depok Rp 422 M Mandek di Kejati JabarLagi-Lagi Nasib Buruh Tertindas, Puluhan Karyawan Indomaret Lebak Pandeglang MengeluhProyek Pengaman Abrasi Pantai Ambruk, Kontraktor Untung Negara BuntungDana SL-PTT Kedelai Gapoktan dan Poktan Angsana Diduga Hasil Manipulasi

Jakarta, Jaya Pos

Lomba Sekolah Sehat, bertujuan untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di masing-masing penyelenggara pendidikan di daerah. Lomba ini memiliki ketentuan bahwa setiap peserta merupakan juara I tingkat provinsi tahun 2012, yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Gubernur (Pembina UKS Provinsi) tentang penetapan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2012.

Sekolah yang boleh mengikuti lomba juga merupakan sekolah yang belum pernah menjadi pemenang LSS tingkat nasional. Salah satunya, SMAN 31 merupakan perwakilan dari Jakarta Timur untuk ikut dalam Lomba Sehat Sekolah Tingkat Nasional akan digelar beberapa waktu mendatang.

Kerja keras para guru, staf dan para siswa di SMAN 31 Jakarta dalam menjalankan program-program peningkatan kwalitas dan kwantitas sekolah, adalah modal utama keikutsertaannya pada ajang bergengsi ini.

Sesuai visi dan misinya mewujudkan sekolah unggul yang berkarakter dan berwawasan global, serta menumbuhkan sikap santun, bermartabat dan berbudi luhur, maka SMAN 31 Jakarta berada di garda depan untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk bisa bersaing dan mengalahkan sekolah lain di tingkat nasional.
Pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan yang dicanangkan dan diajarkan di SMAN 31 terhadap kaum muda adalah juga salah satu motivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan program sehat sejak dini.

“Menjadi sekolah sehat dan pelopor lingkungan yang bersih, serta didapatkannya penghargaan adipura adalah kebanggaan kami, karena ini satu-satunya program unggulan se-Jakarta Timur,” ungkap Kepala SMAN 31, Era Yulvita yang ditemui di kantornya, Jl Kayumanis Timur, Utan Kayu Selatan Matraman, Jakarta Timur, baru lalu.

Diungkapkannya, keberhasilan SMAN 31 antara lain menjuarai Sekolah Bersih tingkat DKI Jakarta. “Mudah-mudahan kita dapat meraih predikat terbaik pada tingkat nasional. Kedepan SMAN 31 harus dapat meningkatkan kualitas sekolah yang mandiri dan sehat, sekaligus mempersiapkan diri pada lomba sekolah sehat tingkat nasional yang akan berlangsung nanti,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, kepala sekolah, guru-guru, siswa maupun orang tua murid harus menjaga kebersihan agar SMAN 31 terlihat indah, bersih dan asri tanpa kotoran.

Pada acara yang diadakan jajaran Dinas Kesehatan, Sudin  Pertamanan, Pertanian, Kebersihan, Sudin Pendidikan, Dinas Perhubungan DKI guna memberi dukungan terhadap pihak sekolah dalam mengikuti Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Dukungan dari semua elemen juga datang termasuk dari para alumni.

Camat Matraman dan juga Lurah Utan Kayu Selatan yang merupakan alumni SMAN 31 mengapresiasi keikutsertaan SMAN 31 sampai ke tingkat nasional yang merupakan sekolah kebanggaan dari Kecamatan Matraman.

Secara terpisah, Camat Matraman Ari Sonjaya mengungkapkan, merasa bangga menjadi bagian dari SMAN 31 yang dapat membawa harum nama baik wilayah Kecamatan Matraman.Effendi/Roy


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (514)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online