Kamis, 30 Mei 2013 - 07:55:07 WIB
Kades Karianto Ingin Sejahterakan WarganyaKategori: Jawa Timur - Dibaca: 470 kali

Baca Juga:Teroris Juga Ancaman Bagi PolisiMoh Hendra Calon Kades Siap Mengabdi Kepada MasyarakatPangandaran Dirikan Posko Kesehatan Antisipasi Penyebaran Virus HIV/AIDSGubernur Berharap Jalan Batas Merangin Kerinci-Tapan Jadi Jalan Nasional

Pasuruan, Jaya Pos

Jabatan kepala desa adalah suatu amanah yang harus diemban dengan segala kejujuran dan semangat juang yang tinggi karena harus menjadi ujung tombak pemerintah di  tingkat desa.

Sama halnya Karianto SH, Kepala Desa Sukoreno Prigen Pasuruan yang bercita-cita ingin mensejahterakan masyarakat Sukoreno yang berada di lereng Gunung Penanggungan dan berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya agar mampu mengadopsi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini.

Seiring dengan itu, warga juga berharap adanya perhatian serius pemerintah terhadap Desa Sukoreno khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan tingkat pendidikan.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang sudah bertahun tahun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat, sehingga belum ada perbaikan dan, seperti halnya jalan di Dusun Kasin sampai Patuk keadaannya sudah rusak parah, padahal jalan ini adalah akses antara Pandaan menuju Trawas.

Pantauan Jaya Pos di lapangan, kondisi jalan sekarang ini memang sungguh sangat memprihatinkan, sehingga tak jarang pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan roda dua sering mengami kecelakaan di sana.

Menurut pengakuran warga, ada pihak (mungkin dari PU) sering melakukan pengukuran jalan tersebut, tapi tidak tahu jelas realisasinya. “Hanya sebatas ukur-mengukur saja, tidak jelas apa maksud dan tujuannya sebab sejak itu kondisi jalan tambah parah karena tidak ada perbaikan sama sekali,” ujar salah satu warga yang meminta identitasnya tidak usah disebut.

Sementara Karianto SH, Kades Sukoreno Prigen ketika ditemui mengatakan, pihaknya sudah meminta ke pemda agar ada perbaikan jalan itu tapi sampai sekarang masih tidak ada realisasi. “Saya sering dijadikan luapan amarah warga atas parahnya kondisi jalan itu, akan tetapi saya sudah berusaha sebisa mungkin mengajukan ke atas tapi kapasitas saya hanya kepala desa jadi tidak bisa berbuat banyak,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar pihak terkait dapat dengan segera mendengar warganya agar jalan (rusak) yang ada di Desa Sukoreno dapat cepat diperbaiki agar layak dipakai oleh masyarakat umum. “Sebab, jalan ini juga merupakan akses menuju lokasi pabrik Gudang Garam,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, dengan adanya dana DBHCHT warga Sukoreno juga berharap agar pemerintah memperhatikan masyarakat Sukoreno yang benar-benar membutuhkan bantuan itu, agar waga tidak merasa seperti dianaktirikan.Sup/Hen


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49391)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11856)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres