Selasa, 04 Juni 2013 - 07:53:32 WIB
SMK PB Ligung Lepas 43 siswa Angkatan IVKategori: Pendidikan - Dibaca: 768 kali

Baca Juga:Dalam Rangka Ultah Kodam III/SLW, Kodim 0613 Ciamis Menyelenggarakan Operasi Katarak GratisKaryawan Asian Agri Grup Demo di Depan Kantor Bupati Labuhan BatuKejari Sergai Belum Proses Dugaan Korupsi di Dinas SosialKepala Seksi yang Bermain dengan Bangunan Bermasalah akan Dicopot

Majalengka, Jaya Pos

Sekolah Menengah Kejuruan Perjuangan Bangsa (SMK PB) Ligung melepas 43 siswa-siswi Angkatan IV yang telah selesai menempuh pendidikan selama 3 tahun dan dinyatakan lulus setelah menempuh Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang dilaksanakan bulan kemarin.

Acara perpisahan itu sen­diri digelar di aula SMK PB secara sederhana namun penuh hikmad, dihadiri Ketua Yayasan H Nono Sudarsono SE, Mus­pika Ligung, Pengurus Ko­mite Sekolah, para Wali Mu­rid dan para Siswa yang mau dilepas.

Pelepasan siswa-siswi SMK PB tahun ajaran 2012/2013 tersebut ditandai dengan pelepasan  dua ekor burung merpati oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perjuangan Bangsa H Nono Sudarsono SE dan Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPd serta pemberian mendali kepada  siswa-siswi yang mau dilepas.
Dalam acara pelepasan ter­sebut cuaca mendung diiringi hujan rintik seolah alampun ikut bersedih melepas ke 43 siswa-siswi SMK PB.  

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPD menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah lulus dalam menempuh berbagai macam ujian. Dirinya mengembalikan siswa -siswinya yang selama ini dididik kepada orang tua/wali murid untuk selanjutnya dididik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pihak sekolah telah berusaha menjadikan siswa-siswi SMK PB manusia yang handal dan dibekali ilmu kejuruan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat. Sehingga diharapkan lulusan SMK PB Ligung menjadi figur serta tauladan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Walau SMK PB berdiri tahun 2007 namun perkembangannya semakin pesat. Mungkin ini disebabklan karena SMK PB Ligung pendirinya adalah H Sutrisno SE MSi yang sekarang Bupati Majalengka, sehingga dalam waktu yang cukup singkat SMK PB Ligung sudah memiliki fasilitas pendidikan sendiri, seperti  gedung, laboratorium, aula, serta pendukung sarana pendidikan lainnya.

Sedangkan Camat Ligung H Gatot Sulaeman SP MSi  dalam sambutanya menyampaikan kepada para siswa-siswi untuk terus mengamalkan ilmu yang didapat di SMK PB Ligung, baik yang terjun ke masyarakat, dunia kerja ataupun yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yantg lebih tinggi. Camat Ligung berharap, di masa yang akan datang akan lahir pemimpin dari lulusan SMK PB Ligung.

Sedangkan salah satu siswa SMK PB Ligung yang namanya enggan ditulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka selama tiga tahun. Siswa tersebut juga memohon maaf andai selama belajar membuat para guru mereka merasa jengkel yang diakibatkan ulah yang seharusnya tidak perlu dilakukan.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (116537)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (87975)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (42718)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (25738)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (24674)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (22013)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (19387)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (16689)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (14540)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (12361)
Bedah JayaposTerkait Kasus Gas Elpigi 3 KG, Andar Minta Megawati Batalkan Rapidin Cabup SamosirSamosir, Jaya Pos Dugaan kasus bisnis ilegal gas 3 kg yang melibatkan Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir ...


Polres Bogor Selidiki Dugaan Korupsi Lelang Megaproyek GOR PakansariBank BNP Digugat, Tabungan Nasabah Raib Rp 2,3 MPenyebab Anggota Dewan Segel Kantor DPRD OKUProyek Bandara Rahadi Oesman Ketapang TA 2014 Senilai Rp 19 Miliar Diduga DikorupsiPengadaan Mamin Diduga Fiktif di Dinsos Provinsi JatimDana Pemeliharaan Pamsimas Diduga Ditilep Oknum DesaLanggar PP Nomor 109 Tahun 2012, Perusahaan Rokok Pasang Baliho Tanpa Pesan 'Merokok Membunuhmu'
Laporan KhususBayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn Oleh : Alexander Sibarani (Wartawan Harian Jaya Pos) Atas pengakuan Ira pula, diketahui selain penganiayaan, ...


KPUD Musi Rawas Lantik 597 Anggota PPSJelang Pilkada, PPK Se-Kabupaten Musi Rawas dilantikDPD KNPI Lamteng Gelar Audiensi Dengan DPRD KabupatenAku Pulang Membawa Anak Haram (Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn 5)Tanam Pohon, Lingkungan Asri Kerja NyamanBupati Padang Pariaman Diusulkan Dapat Satya Lencana Pembangunan Koperasi dan UMKMAku Kabur Menghindari Nafsu Setan Majikanku (Nestapa Pahlawan Devisa Dinegeri Orang Bgn 4)