Selasa, 04 Juni 2013 - 07:53:32 WIB
SMK PB Ligung Lepas 43 siswa Angkatan IVKategori: Pendidikan - Dibaca: 150 kali

Baca Juga:Dalam Rangka Ultah Kodam III/SLW, Kodim 0613 Ciamis Menyelenggarakan Operasi Katarak GratisKaryawan Asian Agri Grup Demo di Depan Kantor Bupati Labuhan BatuKejari Sergai Belum Proses Dugaan Korupsi di Dinas SosialKepala Seksi yang Bermain dengan Bangunan Bermasalah akan Dicopot

Majalengka, Jaya Pos

Sekolah Menengah Kejuruan Perjuangan Bangsa (SMK PB) Ligung melepas 43 siswa-siswi Angkatan IV yang telah selesai menempuh pendidikan selama 3 tahun dan dinyatakan lulus setelah menempuh Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang dilaksanakan bulan kemarin.

Acara perpisahan itu sen­diri digelar di aula SMK PB secara sederhana namun penuh hikmad, dihadiri Ketua Yayasan H Nono Sudarsono SE, Mus­pika Ligung, Pengurus Ko­mite Sekolah, para Wali Mu­rid dan para Siswa yang mau dilepas.

Pelepasan siswa-siswi SMK PB tahun ajaran 2012/2013 tersebut ditandai dengan pelepasan  dua ekor burung merpati oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perjuangan Bangsa H Nono Sudarsono SE dan Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPd serta pemberian mendali kepada  siswa-siswi yang mau dilepas.
Dalam acara pelepasan ter­sebut cuaca mendung diiringi hujan rintik seolah alampun ikut bersedih melepas ke 43 siswa-siswi SMK PB.  

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPD menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah lulus dalam menempuh berbagai macam ujian. Dirinya mengembalikan siswa -siswinya yang selama ini dididik kepada orang tua/wali murid untuk selanjutnya dididik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pihak sekolah telah berusaha menjadikan siswa-siswi SMK PB manusia yang handal dan dibekali ilmu kejuruan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat. Sehingga diharapkan lulusan SMK PB Ligung menjadi figur serta tauladan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Walau SMK PB berdiri tahun 2007 namun perkembangannya semakin pesat. Mungkin ini disebabklan karena SMK PB Ligung pendirinya adalah H Sutrisno SE MSi yang sekarang Bupati Majalengka, sehingga dalam waktu yang cukup singkat SMK PB Ligung sudah memiliki fasilitas pendidikan sendiri, seperti  gedung, laboratorium, aula, serta pendukung sarana pendidikan lainnya.

Sedangkan Camat Ligung H Gatot Sulaeman SP MSi  dalam sambutanya menyampaikan kepada para siswa-siswi untuk terus mengamalkan ilmu yang didapat di SMK PB Ligung, baik yang terjun ke masyarakat, dunia kerja ataupun yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yantg lebih tinggi. Camat Ligung berharap, di masa yang akan datang akan lahir pemimpin dari lulusan SMK PB Ligung.

Sedangkan salah satu siswa SMK PB Ligung yang namanya enggan ditulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka selama tiga tahun. Siswa tersebut juga memohon maaf andai selama belajar membuat para guru mereka merasa jengkel yang diakibatkan ulah yang seharusnya tidak perlu dilakukan.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18811)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12657)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7799)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5164)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3697)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3333)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh