Selasa, 04 Juni 2013 - 07:53:32 WIB
SMK PB Ligung Lepas 43 siswa Angkatan IVKategori: Pendidikan - Dibaca: 42 kali

Baca Juga:Dalam Rangka Ultah Kodam III/SLW, Kodim 0613 Ciamis Menyelenggarakan Operasi Katarak GratisKaryawan Asian Agri Grup Demo di Depan Kantor Bupati Labuhan BatuKejari Sergai Belum Proses Dugaan Korupsi di Dinas SosialKepala Seksi yang Bermain dengan Bangunan Bermasalah akan Dicopot

Majalengka, Jaya Pos

Sekolah Menengah Kejuruan Perjuangan Bangsa (SMK PB) Ligung melepas 43 siswa-siswi Angkatan IV yang telah selesai menempuh pendidikan selama 3 tahun dan dinyatakan lulus setelah menempuh Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang dilaksanakan bulan kemarin.

Acara perpisahan itu sen­diri digelar di aula SMK PB secara sederhana namun penuh hikmad, dihadiri Ketua Yayasan H Nono Sudarsono SE, Mus­pika Ligung, Pengurus Ko­mite Sekolah, para Wali Mu­rid dan para Siswa yang mau dilepas.

Pelepasan siswa-siswi SMK PB tahun ajaran 2012/2013 tersebut ditandai dengan pelepasan  dua ekor burung merpati oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perjuangan Bangsa H Nono Sudarsono SE dan Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPd serta pemberian mendali kepada  siswa-siswi yang mau dilepas.
Dalam acara pelepasan ter­sebut cuaca mendung diiringi hujan rintik seolah alampun ikut bersedih melepas ke 43 siswa-siswi SMK PB.  

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPD menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah lulus dalam menempuh berbagai macam ujian. Dirinya mengembalikan siswa -siswinya yang selama ini dididik kepada orang tua/wali murid untuk selanjutnya dididik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pihak sekolah telah berusaha menjadikan siswa-siswi SMK PB manusia yang handal dan dibekali ilmu kejuruan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat. Sehingga diharapkan lulusan SMK PB Ligung menjadi figur serta tauladan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Walau SMK PB berdiri tahun 2007 namun perkembangannya semakin pesat. Mungkin ini disebabklan karena SMK PB Ligung pendirinya adalah H Sutrisno SE MSi yang sekarang Bupati Majalengka, sehingga dalam waktu yang cukup singkat SMK PB Ligung sudah memiliki fasilitas pendidikan sendiri, seperti  gedung, laboratorium, aula, serta pendukung sarana pendidikan lainnya.

Sedangkan Camat Ligung H Gatot Sulaeman SP MSi  dalam sambutanya menyampaikan kepada para siswa-siswi untuk terus mengamalkan ilmu yang didapat di SMK PB Ligung, baik yang terjun ke masyarakat, dunia kerja ataupun yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yantg lebih tinggi. Camat Ligung berharap, di masa yang akan datang akan lahir pemimpin dari lulusan SMK PB Ligung.

Sedangkan salah satu siswa SMK PB Ligung yang namanya enggan ditulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka selama tiga tahun. Siswa tersebut juga memohon maaf andai selama belajar membuat para guru mereka merasa jengkel yang diakibatkan ulah yang seharusnya tidak perlu dilakukan.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (534)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030