Selasa, 04 Juni 2013 - 07:53:32 WIB
SMK PB Ligung Lepas 43 siswa Angkatan IVKategori: Pendidikan - Dibaca: 386 kali

Baca Juga:Dalam Rangka Ultah Kodam III/SLW, Kodim 0613 Ciamis Menyelenggarakan Operasi Katarak GratisKaryawan Asian Agri Grup Demo di Depan Kantor Bupati Labuhan BatuKejari Sergai Belum Proses Dugaan Korupsi di Dinas SosialKepala Seksi yang Bermain dengan Bangunan Bermasalah akan Dicopot

Majalengka, Jaya Pos

Sekolah Menengah Kejuruan Perjuangan Bangsa (SMK PB) Ligung melepas 43 siswa-siswi Angkatan IV yang telah selesai menempuh pendidikan selama 3 tahun dan dinyatakan lulus setelah menempuh Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang dilaksanakan bulan kemarin.

Acara perpisahan itu sen­diri digelar di aula SMK PB secara sederhana namun penuh hikmad, dihadiri Ketua Yayasan H Nono Sudarsono SE, Mus­pika Ligung, Pengurus Ko­mite Sekolah, para Wali Mu­rid dan para Siswa yang mau dilepas.

Pelepasan siswa-siswi SMK PB tahun ajaran 2012/2013 tersebut ditandai dengan pelepasan  dua ekor burung merpati oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perjuangan Bangsa H Nono Sudarsono SE dan Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPd serta pemberian mendali kepada  siswa-siswi yang mau dilepas.
Dalam acara pelepasan ter­sebut cuaca mendung diiringi hujan rintik seolah alampun ikut bersedih melepas ke 43 siswa-siswi SMK PB.  

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMK PB Nana Surjana SPD menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah lulus dalam menempuh berbagai macam ujian. Dirinya mengembalikan siswa -siswinya yang selama ini dididik kepada orang tua/wali murid untuk selanjutnya dididik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pihak sekolah telah berusaha menjadikan siswa-siswi SMK PB manusia yang handal dan dibekali ilmu kejuruan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat. Sehingga diharapkan lulusan SMK PB Ligung menjadi figur serta tauladan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Walau SMK PB berdiri tahun 2007 namun perkembangannya semakin pesat. Mungkin ini disebabklan karena SMK PB Ligung pendirinya adalah H Sutrisno SE MSi yang sekarang Bupati Majalengka, sehingga dalam waktu yang cukup singkat SMK PB Ligung sudah memiliki fasilitas pendidikan sendiri, seperti  gedung, laboratorium, aula, serta pendukung sarana pendidikan lainnya.

Sedangkan Camat Ligung H Gatot Sulaeman SP MSi  dalam sambutanya menyampaikan kepada para siswa-siswi untuk terus mengamalkan ilmu yang didapat di SMK PB Ligung, baik yang terjun ke masyarakat, dunia kerja ataupun yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yantg lebih tinggi. Camat Ligung berharap, di masa yang akan datang akan lahir pemimpin dari lulusan SMK PB Ligung.

Sedangkan salah satu siswa SMK PB Ligung yang namanya enggan ditulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik mereka selama tiga tahun. Siswa tersebut juga memohon maaf andai selama belajar membuat para guru mereka merasa jengkel yang diakibatkan ulah yang seharusnya tidak perlu dilakukan.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (112978)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (81907)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (14239)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (9625)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (8133)Masyarakat Tapanuli Tengah Demo Didepan Kantor KPK Minta Ketua KPK Tangkap Bonaran Situmeang (7984)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (7337)Harian JAYA POS (6539)Demo di Kantor Bupati Tapteng, Minta Bonaran Situmeang Segera Ditangkap (6351)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (6106)
Bedah JayaposDiduga Proyek Bermasalah 3 LSM Laporkan ke KPKBantaeng, Jaya Pos Kegiatan reklamasi proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga ...


Kejaksaan Akan Usut Dugaan Korupsi PDAM TirtaweningProyek peningkatan Sistem Lalu Lintas Kapal di Dumai, Publik Pertanyakan Bentuk Proyek dan KeberadaaAhli Waris Keluarga Tiga Menteng, Menuntut Pembayaran Ganti Rugi Lahan SDN No 14 dan 41Putihkan 5.000 Ha Sawit Ilegal Milik PT. BGA Group, Pejabat Ketapang Diisukan Terima Fee Rp 40 M52 unit Perumahan Dibangun PT Erminta Diduga Tanpa IMBButuh Perhatian Kapoldasu, Pemerasan dan Perampokan Marak di JalinsumDiduga Manager PT. PAL Main dengan Mafia Tanah
Laporan KhususJokowi - JK deklarasikan kemenangannya di Sunda KelapaJakarta, Jaya Pos Setelah Komisi Pemilihan Umum Pusat Jakarta, Selasa Malam, menetapkan Joko Widodo dan ...


"Ida Hinadenggan ni Angka na Sarohai"Tradisi Budaya Mudik Tradisi Mudik Bagi Kaum PerantauQuck Count dari Berbagai Lembaga Survei, Pasangan Jokowi-JK Unggul SementaraKelompok Tani Pribumi Kalbar Dukung Jokowi-JK Jadi Presiden RIGerakan Batak Bersatu Dukung Jokowi-JKBudaya Adat Totokng Simpang Pasir Dukung Jokowi-JKPuisi Gejolak Asmara & Kaca Oleh: Sarah Engeline Joseph.