Sabtu, 22 Juni 2013 - 11:30:31 WIB
Pengguna Kartu Jamkesmas Tidak Terlayani Dengan Baik di RSUD IndramayuKategori: Jawa Barat - Dibaca: 89 kali

Baca Juga:Pemkab Akan Segel Sumur Minyak Tanpa IzinPenjaga Sekolah yang Selingkuh Dengan Istri Orang Belum Dikenakan SanksiKadis Pertanian Simalungun Diduga Terlibat Kartel Bansos SL-PTT/LLKomunitas Pesepeda Polo Gelar Pertandingan Serumpun di Karimun

Indramayu, Jaya Pos

Kemiskinan yang dialami Carwati (Mak Gendut) memang tak berkesudahan sepanjang hidupnya. Kesengsaraan pun menjadi santapan sehari-hari, belum lagi hinaan dan cercaan sering kali mampir di telinganya.

Untuk membiayai hidupnya, ia hanya mengandalkan keahliannya memelet kertas petasan untuk dijual kepada  pengepul, itupun harganya sudah tidak sesuai lagi, dikarenakan kebutuhan untuk makan sehari-hari, maka pinjam duit dulu ke pengepul baru hasilnya diserahkan.

Suami memang masih hidup tapi pergi entah kemana rimbanya, dan tak datang lagi. "Namun kami masih beruntung di saat kondisi fisik sudah sakit sakitan adik saya mau menemani saya menjaga dan mengantarkan kami ke rumah sakit. Kami juga masih beruntung pihak Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu mau menerima kami dengan kartu Jamkesmas, dan langsung dibawa ke ruang operasi teronggok di sudut bangsal tanpa makanan hanya ditemani air mineral, karena tidak punya duit sama sekali, sebab pemeriksaan dilakukan dan dinyatakan kami harus operasi pembedahan," keluhnya.

Sementara Toto Suherman, adiknya mengeluhkan kondisi perekonomian keluarga korban yang jauh dari cukup. "Sudah hampir satu bulan pekerjaan saya sebagai sopir sementara saya tinggalkan dulu, membantu meringankan penderitaan kakak saya tak ada yang mau membantu hanya bisa pasrah menerima kenyataan ini," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Namun, dirinya sangat menyayangkan ketidakpedulian pihak pemerintah dalam hal ini pemerintah desa maupun kecamatan. "Sampai sekarang, pihak dari pemerintah belum ada yang peduli terhadap warganya ini," ujarnya.

Masih menurut Toto, pelaksanaan operasi sudah dilakukan dan sekarang sudah berada di rumah. Sayangnya, bukanya kondisi kakaknya membaik malah penyakitnya bertambah, dimana bekas jahitan operasi yang dilakukan oleh dokter RSUD Indramayu jebol sehingga perutnya terbuka menganga, apa yang telah dimakan keluar lagi dari bekas jahitan itu.

"Raungan menahan rasa sakit kami dengar setiap hari. Entah cobaan apalagi yang diterima kakak saya, air mata sudah terkuras habis tapi tetap saja tidak tidak terdengar oleh pemerintah desa sama sekali," ungkapnya seraya menyebut, pernah kepala kuwu melintas tapi tetap saja berlalu dan tidak peduli.

Di tempat terpisah, dr Jono SpB, spesialis bedah pada Rumah Sakit Umum Daerah Kab Indramayu membenarkan telah terjadi operasi kepada pasien bernama Carwati atau disebut Mak Gendut. "Ya, saya sendiri yang menangani operasinya pada saat operasi di dalam perutnya banyak mengeluarkan cairan nanah. Sebenarnya operasi berjalan sesuai dengan prosedur setelah operasi diadakan pemulihan kesehatan tapi pasien itu melakukan tindakan sendiri dan pulang tanpa sepengetahuan kami," katanya.Jr Manalu/Otong.s


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19679)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB