Jumat, 12 Juli 2013 - 06:14:40 WIB
Mujakir, Lurah Rawa Badak Utara Yang MerakyatKategori: Jakarta - Dibaca: 571 kali

Baca Juga:Mantan Kasubag Rumah Tangga Batanghari DitahanDesa Parit Segera Nikmati Pembangunan JalanMasjid Nurul Jalal Kuala Enok Diterjang AnginPesta Adat Perang Ketupat Sedekah Ruwah

Jakarta, Jaya Pos

M Mujakir SSos, sosok seorang pamong yang sangat sederhana dalam menjalankan roda pemerintahan, serta sangat akrab di kalangan masya­ra­kat dan tidak segan-segan tu­run langsung berbaur dengan masyarakat bawah di Kelurahan Sukapura, Cilincing Ja­karta Utara (tempatnya me­mim­pin sebelumnya), memiliki banyak pengalaman dalam pembinaan wilayah kerja sehingga tidak berlebihan kalau lurah yang satu ini sangat dekat dengan masyarakat bahkan boleh disebut lurah yang merakyat.

Tugas dan tanggung jawab inilah yang diamanatkan yang harus bisa dijalankan supaya masyarakat dan lingkungan yang dipimpinnya terus maju.
Berawal dari menjadi seorang pegawai magang pada tahun 1984 hingga tahun 1994 di Kelurahan Semper Barat, pada tahun tersebut dikeluarkan SK dan ia diangkat menjadi Staf Kesra.

Hingga pada tahun 1999 dirinya dipercaya menjadi Kasubsie Penertiban di Kelurahan Cilincing. Pada tahun 2002 tetap menjadi Kasubsie Penertiban di Kelurahan Koja, kemudian di tahun 2004 dipercaya menjadi Sekretaris Lurah di Kelurahan Tugu Utara.
Selama tiga tahun dipercaya menjadi Sekel dan di tahun 2007 ia diberikan mandat menjadi Wakil Lurah di Kelurahan Lagoa dan tahun 2008 dimutasi ke Cilincing menjadi Wakil Lurah.

Pada tanggal 28 Oktober 2011 lalu, Pemko Jakarta Utara memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Kelurahan Sukapura, pada era kepimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan selogan Jakarta Baru. Pada saat lelang jabatan Lurah dan Camat yang baru-baru ini digelar Pemprov DKI Jakarta, M Mujakir kembali terpilih sebagai Lurah Rawa Badak Utara (RBU) Kecamatan Koja Jakarta Utara.  

“Yang terpenting dalam menjalan tugas dan tanggung jawab harus loyalitas pada pimpinan dan selalu siap menjadi pelayan masyarakat selama masih dibutuhkan,” ujar Mujakir.

Iapun menceritakan suka dan duka dalam perjalanan kariernya hingga menjadi pamong. Meski pernah dirinya disandera oleh penggarap lahan tidur di Marunda beberapa tahun silam saat melakukan penertiban, namun semua ia atasi dengan bijak dan pendekatan secara kekeluargaan serta menjalankan peraturan.

“Saya pernah disandera warga penggarap saat sedang melakukan penertiban lahan tidur, tapi semua bisa diselesaikan dengan jalan pendekatan kekeluargaan, bahasa yang baik, dekat pada tokoh dan memberikan pengetahuan peraturan kepada masyarakat,” tutur Mujakir, putra Asli Betawi ini.

Baginya, semua yang ia alami sepanjang meniti pengabdiannya kepada pemerintah dan masyarakat dilaksanakan dengan penuh keiklasan. Dan pengalaman tersebut menjadikan satu pengetahuan untuk menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.Min


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54223)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15276)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13533)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik