Rabu, 24 Juli 2013 - 07:40:49 WIB
Hadijah Layak Diangkat Jadi Kepala SekolahKategori: Pendidikan - Dibaca: 59 kali

Baca Juga:Pembangunan Jalan Amburadul, Pejabat Tanjab Barat Tutup MataSuara Petasan Ganggu Taraweh, Warga Minta Aparat Lakukan PenertibanIndikasi Korupsi Dalam Pembangunan GOR Tulung AgungDinsosnaker Kabupaten Pasuruan Tutup Mata

Tangsel, Jaya Pos

Persaingan untuk menduduki posisi kepala sekolah, boleh saja terjadi.  Namun untuk bisa menduduki jabatan tersebut, figur guru tersebut harus benar-benar berprestasi, berdedikasi tinggi, serta mampu membawa perubahan di lingkungan sekolah dimana dia ditugaskan.

Hal itu disampaikan oleh Mang Sa’ad salah satu warga yang berdiam di wilayah Rawa Buntu 1 Tangerang Selatan Provinsi Banten saat ditemui Jaya Pos, belum lama ini. Menurutnya, Hadijah, adalah sosok guru berprestasi yang kiprahnya di SDN Rawa Buntu 1 telah malang melintang.

Menurutnya, Hadijah telah banyak menorehkan prestasi bagi sekolah dimana dia ditempatkan menjadi tenaga pengajar. Selain itu, meski tidak begitu kenal dekat dengan Srikandi Pendidikan ini, namun secara kasat mata mengetahui sedikit banyaknya tentang kinerja Hadijah selama menjadi tenaga pengajar di sekolah itu. “Tidak sekedar celotehan, banyak orang tua murid mengatakan hal demikian saat kita pernah bincang-bincang di suatu tempat tentang bagaimana dan siapa saja guru yang dinilai kinerjanya bagus di SDN Rawa Buntu 1,” ujarnya.

Karenanya, lanjut dia, mengingat prestasi dan dedikasinya, Hadijah sangat layak untuk diangkat menjadi kepala sekolah di sekolah itu. “Ya, promosi itu perlu, apalagi sampai bisa membawa sekolah berprestasi,” tegasnya.

Hadijah yang ditemui secara terpisah kepada Jaya Pos mengungkapkan, saat ini masih konsentrasi untuk memberikan ilmunya kepada anak didik, sehingga generasi penerus bangsa cerdas dan pintar untuk memimpin bangsa ini ke depan.

Dirinya bahkan menjelaskan, untuk menjabat sebagai kepala sekolah, belum waktunya sekarang ini, sebab masih banyak yang harus dilakukan untuk sekolah itu. “Yang saya utamakan adalah pengabdian, soal jabatan kepala sekolah, itu tergantung Dinas Pendidikan, bukan saya yang menentukan,” katanya.

Sementara di sisi lain Hadijah berharap, tahun mendatang SDN Rawa Buntu I Tangerang Selatan sudah menjadi sekolah favorit, dan sebentar sekolah ini akan dibangun menjadi 2 lantai.

Untuk tahun pelajaran 2013-2014, lanjut dia, penerimaan murid baru sebanyak 5 rombongan belajar (rombel), sehingga sudah selayaknya sekolah tersebut favorit.

Sementara beberapa murid yang ditemui di luar jam belajar, kepada Jaya Pos mengungkapkan, Hadijah adalah guru yang tegas, bijak, disiplin namun baik hati. “Ibu Hadijah, sepertinya sudah layak untuk menjadi kepala sekolah mas,” kata salah satu murid yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Ditambahkannya, Hadijah adalah figur kepala sekolah yang diidam-idamkan oleh anak didik, karena selain tegas, dirinya juga telah lama mendedikasikan diri di sekolah itu.Sahat T


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18861)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13262)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12659)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7800)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5165)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3698)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2829)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh