Rabu, 24 Juli 2013 - 07:40:49 WIB
Hadijah Layak Diangkat Jadi Kepala SekolahKategori: Pendidikan - Dibaca: 11 kali

Baca Juga:Pembangunan Jalan Amburadul, Pejabat Tanjab Barat Tutup MataSuara Petasan Ganggu Taraweh, Warga Minta Aparat Lakukan PenertibanIndikasi Korupsi Dalam Pembangunan GOR Tulung AgungDinsosnaker Kabupaten Pasuruan Tutup Mata

Tangsel, Jaya Pos

Persaingan untuk menduduki posisi kepala sekolah, boleh saja terjadi.  Namun untuk bisa menduduki jabatan tersebut, figur guru tersebut harus benar-benar berprestasi, berdedikasi tinggi, serta mampu membawa perubahan di lingkungan sekolah dimana dia ditugaskan.

Hal itu disampaikan oleh Mang Sa’ad salah satu warga yang berdiam di wilayah Rawa Buntu 1 Tangerang Selatan Provinsi Banten saat ditemui Jaya Pos, belum lama ini. Menurutnya, Hadijah, adalah sosok guru berprestasi yang kiprahnya di SDN Rawa Buntu 1 telah malang melintang.

Menurutnya, Hadijah telah banyak menorehkan prestasi bagi sekolah dimana dia ditempatkan menjadi tenaga pengajar. Selain itu, meski tidak begitu kenal dekat dengan Srikandi Pendidikan ini, namun secara kasat mata mengetahui sedikit banyaknya tentang kinerja Hadijah selama menjadi tenaga pengajar di sekolah itu. “Tidak sekedar celotehan, banyak orang tua murid mengatakan hal demikian saat kita pernah bincang-bincang di suatu tempat tentang bagaimana dan siapa saja guru yang dinilai kinerjanya bagus di SDN Rawa Buntu 1,” ujarnya.

Karenanya, lanjut dia, mengingat prestasi dan dedikasinya, Hadijah sangat layak untuk diangkat menjadi kepala sekolah di sekolah itu. “Ya, promosi itu perlu, apalagi sampai bisa membawa sekolah berprestasi,” tegasnya.

Hadijah yang ditemui secara terpisah kepada Jaya Pos mengungkapkan, saat ini masih konsentrasi untuk memberikan ilmunya kepada anak didik, sehingga generasi penerus bangsa cerdas dan pintar untuk memimpin bangsa ini ke depan.

Dirinya bahkan menjelaskan, untuk menjabat sebagai kepala sekolah, belum waktunya sekarang ini, sebab masih banyak yang harus dilakukan untuk sekolah itu. “Yang saya utamakan adalah pengabdian, soal jabatan kepala sekolah, itu tergantung Dinas Pendidikan, bukan saya yang menentukan,” katanya.

Sementara di sisi lain Hadijah berharap, tahun mendatang SDN Rawa Buntu I Tangerang Selatan sudah menjadi sekolah favorit, dan sebentar sekolah ini akan dibangun menjadi 2 lantai.

Untuk tahun pelajaran 2013-2014, lanjut dia, penerimaan murid baru sebanyak 5 rombongan belajar (rombel), sehingga sudah selayaknya sekolah tersebut favorit.

Sementara beberapa murid yang ditemui di luar jam belajar, kepada Jaya Pos mengungkapkan, Hadijah adalah guru yang tegas, bijak, disiplin namun baik hati. “Ibu Hadijah, sepertinya sudah layak untuk menjadi kepala sekolah mas,” kata salah satu murid yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Ditambahkannya, Hadijah adalah figur kepala sekolah yang diidam-idamkan oleh anak didik, karena selain tegas, dirinya juga telah lama mendedikasikan diri di sekolah itu.Sahat T


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (515)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online