Kamis, 01 Agustus 2013 - 10:10:26 WIB
Pengurus PPRS Baru ITC Mangga Dua Terbentuk, Pengurus Lama PT JSI dan PT D Pertiwi Akan Digugat.Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 17 kali

Baca Juga:Sekwan Diminta Transparan Soal Dana Perjalanan WartawanDisdik Simalungun Diduga Mark Up DAK TA 2011-2012Warga Desa Karang Anyar Mendapatkan Bantuan Buah KurmaRibuan Miras Dimusnahkan Polres, , Pemkab. Natuna Berikan Apresiasi

Jakarta,Jaya Pos

Akibat kepengurusan  Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) ITC Mnagga Dua yang dikelolah oleh PT Jakarta Sinar Intertrade (JSI) sebagai  perpanjang tangan PT Duta Pertiwi  tidak memihak kepada pemilik rumah susun non hunian dilingkungan 1A ITC Mangga Dua Jakarta, maka dibentuklah kepengurusan baru.

Pada  tanggal 30 Juli 2013 bertempat di Hotel Novotel ruang Deli Belawan lantai 8 Mangga Dua Square , seluruh anggota Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) Bukan Hunian ITC Mangga Dua  Lingkungan 1 A mengadakan rapat untuk pembentuk kepengurusan baru.

Ada sekitar 413 orang  yang hadir sebagai pemilik hak suara yang sebenarnya untuk menentukan kepengurusan baru khusus dilingkungan 1 A ITC Mangga Dua Jakarta, dan ada empat peserta yang ikut dalam kompetisi calon Pengurus PPRS bukan hunian di Lingkungan 1 A yang semua itu mengacu pada ketetapan Gubernur DKI Jakarta .

Keempat peserta yang ikut adalan kompetisi kepengurusan adalah, Haida Sutami Alias Huimiau, Handy Sunadi Tjung, Hansen dan Suresh Karnani yang semua calon pengurus adalah pemilik kios dilingkungan ITC Mangga Dua khusunya dilingkunagan 1A.

Setelah dilakukan pemilihan secara jujur adil dan tidak rekayasa, maka  Haida Sutami terpilih sebagai Ketua untuk masa kepengurusan 2013 s/d 2017 dengan perolehan 358 suara, adapun Suresh Karnani memperoleh 29 suara diangkat sebagai Bendahara, Handi dengan 16 suara diangkat sebagai Sekretaris, dan Hansen 9 suara diangkat sebagai  Pengawas yang dibantu oleh beberapa pengawas yang menhuni setiap lantai.

Haida Sutami Ketua terpilih mengatakan, mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pemilik suara dilingkunagna I A yang telah mempercayakan saya untuk dihunjuk sebagai Ketua kepengurusan PPRS Baru di ITC Mangga Dua, “ Trima kasih saya ucapkan kepada seluruh pemilik suara yang juga pemilik kios di ITC Mangga Dua yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua dipengurusan PPRS Baru ini. Tantangan besar kedepannya untuk memperbaiki yang selama ini amburadul, tentu dengan bekerja keras dan dukungan semua anggota sah pemilik rumah susun bukan hunian di ITC Mangga Dua”, ujar Haida.

Selama 20 tahun kepengurusan PPRS dikelolah oleh  JSI yang juga perpanjang tangan PT Duta Pertiwi telah melakukan rekayasa dalam pemilihan kepengurusan yang di Ketuai  Hasnawi Thamrin dan Henry S.

Kepengurusan mereka fiktif, dimana para pemilih mereka adalah karyawan PT Duta Pertiwi juga, justru bukan pemilik rumah susun non hunian ITC Mangga Dua itu sendiri . Sehingga kami para pemilik yang sebenarnya merasa hak hak kami dikebiri oleh kepengurusan yang lama.  

Kepengurus baru akan selalu bersinergi dan koordinasi dengan ketiga lingkungan, baik 1B,2A dan 2B agar dapat terbentuk pengurus baru lingkungan tersebut, serta  Koperasi Koppas Madu yang juga di jabat oleh para PPRS itu sendiri,  artinya koperasi dari kita dan untuk kita semua dengan tetap menyerap apirasi PPRS dan pembukuan keuangan secara terbuka , terang Haida.

Disamping itu, Haida S juga akan melakukan gugatan secara Hukum terhadap PT JSI selaku perpanjang tangan PT Duta Pertiwi Tbk, dan para oknum penegak hukum  yang selama ini melakukan penindasan dan membawa kabur uang PPRS dengan tidak bertanggung jawab , mengurus pengalihan  polis asuransi kepemilikan hak yang sah dari JSI kepada PPRS,Haida berharap agar PPRS selalu kompak satu tekad dan tujuan  kedepan Lingkungan 1 A ITC Mangga Dua dapat maju dan sejahtera ujarnya.

Seorang pemilik rumah susun non hunian dilingkunagn 1 A bernama Gar, merasa senang dengan terpilihnya kepengurusan PPRS non hunian yang baru. “ Selama kepengurusan yang lama, hak hak saya selaku pemilik Rumah susun non hunian tidak diperhatiakan, tetapi jika kewajiban tidak dipenuhi, mereka selalu melakukan tindakan yang merugikan saya, bahkan melakukan intimidasi,  pada hal PT JSI itu kami yang memperkerjakan mereka, berhubung kepengurusan PT JSI orang orang PT Duta Pertiwi, kami selalu tidak dapat berbuat apa apa. Harapan saya kedepannya hal itu tidak terjadi lagi, sehingga kami di Blok 1 A ini dengan nyaman untuk melakukan usaha tidak ada intervensi” ujar Gar. Yorri


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (514)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online