Rabu, 30 Oktober 2013 - 07:30:00 WIB
PAW, Anggota Dewan PKPB Sulteng RicuhKategori: Sulawesi Tengah - Dibaca: 238 kali

Baca Juga:Gas Elpigi Langka di LangkatRevitalisasi Terminal Baranangsiang Bogor Harus Utamakan Kepentingan PublikKinerja PT PKS Tidak Memperhatikan Spektek, DPK Provinsi Jatim Segera Beri Peringatan KerasTidak Mampu Akomodir Kepentingan DPRD Sekwan Diminta Mundur

Palu, Jaya Pos

Pelaksanaan paripurna Pengantian Antar Waktu (PAW) anggota legislatif DPRD Sulteng daerah pilihan (dapil) Pariqi Moutong (Parimo), H Amrulla S Kasim Almahdaly, Senin (20/10) berlangsung ricuh pasca pengambilan sumpah PAW dan penyematan pin jabatan anggota dewan pada PAW Partai PKPB.

Pengantian Amrulla berlangsung dalam pari­purna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Prof Aminudin Ponulele MM, yang dihadiri oleh Sekdaprov Amjad Lawassa dan para kalangan eksekutif lainnya.

Kehadiran Amrulla dalam ruang sidang paripurna istimewa yang menjinjing sejumlah data berupa pembuktian telah terjadi penzaliman partai PKPB pada dirinya dengan berbagai dalil yang hendak disampaikan, membuat sejenak paripurna istimewa sontak beruba riuh, diakibatkan emosi sang pim­pinan yang tiba-tiba memuncak.

Amrulla yang duduk di kursi keangotaan legislatif dengan berang diusir oleh ketua, dengan mengatakan: “Saudara bukan anggota legislatif, jangan duduk di kursi legislatif. Kalau mau sampaikan uneg-uneg silakan sampaikan di belakang dan duduk di kursi itu,” perintah Aminudin di atas podium (meja pimpinan).

Mendengar itu, Amrulla yang masih duduk di kursi dewan berdampingan dengan Nawawi S Kilat di paripurna istimewa PAW masih meminta agar diberi kesempatan bicara dari tempat itu saja. “Kasih saya kesempatan bicara dengan dukungan data-data ini,” pinta Amrulla.

Namun lagi-lagi Aminudin yang terlihat sudah demikian marah meminta Amrulla untuk segera keluar dari ruang siding. “Pengamanan, keluarkan dia dari ruangan ini,” perintah ketua yang langsung dilaksanakan oleh sang ajudan. Sementara sambil turun dari podium, mantan Gubernur Sulteng itu juga bergerak turun dari podium untuk berjalan mendekati Amrulla.

Untung saja, para peserta paripurna yang berada disana menghalang-halangi Aminudin untuk mendekati Amrulla sehingga adu jotos tidak sampai terjadi.

Begitu Amrulla keluar siding, suasana paripurna pun kembali stabil hingga pelaksanaan PAW berlanjut ke sesi sambutan Ketua DPRD Provinsi Sulsel sekaligus pemberian ucapan selamat pada anggota dewan PAW dari PKPB yang baru.

Pantauan Jaya Pos di luar paripurna, aksi demo dukungan pembatalan pelaksanaan PAW yang dilakukan oleh konstituen pemilih Amrulla terus digelar. Mereka yang menamakan diri mereka dengan Gerakan Solidaritas Keadilan Sulteng itu tidak terima atas dilangsungkannya PAW tersebut.

Kedatangan mereka diterima oleh 2 perwakilan dewan yakni Nawawi S Kilat dan Ridwan Yalidjama.RS


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres