Minggu, 20 April 2014 - 10:26:23 WIB
Olympiade Matematika-IPA Dorong Siswa Giat BelajarKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 264 kali

Baca Juga:Pemilihan Legislatif Di Subang Diwarnai Politik UangWarga Pembawa Sajam dan Narkoba Berhasil DiringkusKapolda Riau Tinjau Pelaksanaan UN di SMA 1 RengatPengoperasian Terminal Baru Bandara Mutiara Sis Al Jufri Diresmikan

Rantauprapat, Jaya Pos

Olympiade Matematika-IPA SMP swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang akan dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk mendorong siswa untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi, juga sekaligus untuk mendorong sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu lebih serius mengikuti atau melaksanakan olympiade seperti ini, karena dampaknya sangat bagus.

Hal itu dikemukakan Plt.Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap didampingi Kadis Pendidikan Drs. H Iskandar, M.Pd, Jum’at (11/4), saat menerima audensi panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat di ruang kerjanya.

Para Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang melakukan audensi itu terdiri dari Penasehat R. Timur Panjaitan, SH, Ketua Panitia Darmen Ambarita, SPd, Sekretaris Jamauli Siallagan, S.Kom, Bendahara Lusten Rumahorbo, SPd dan Kepala Sekolah Asmaria Sihombing, S.Sos.

Ketua Panitia Olympiade Matematika-IPA SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat Darmen Ambarita, SPd menjelaskan, kegiatan Olympiade ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2014 mendatang, sekitar pukul 10.00 Wib pagi dimana pelaksanaannya akan diselenggarakan di SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat.

Menurut Ambarita, kegiatan Olympiade ini menurut rencana akan diikuti sebanyak 1500 orang peserta yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Matematika-IPA secara komprehensif melalui penumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik melalui kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan secara khusus Olympiade ini menyediakan wahana bagi siswa SMP untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang Matematika-IPA sehingga dapat berkreasi serta inovasi sesuai dengan kemampuannya.

Sementara Kepala Sekolah Asmaria Sihombing, S.Sos menambahkan, karena kegiatan Olympiade ini yang pertama kali dilaksanakan di sekolah RK Bintang Timur Rantauprapat, maka kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu khususnya dari Dinas Pendidikan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin yang sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa.

Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs.H. Iskandar, M.Pd menjelaskan, jika kegiatan Olympiade ini bisa rutin dilaksanakan oleh panitia atau pihak sekolah itu akan lebih baik, karena ini mutlak panitia pelaksana dari SMP Swasta RK Bintang Timur Rantauprapat yang melaksanakan, kami berharap soal diserahkan dulu kepada Dinas Pendidikan untuk diperiksa terlebih dahulu agar kwalitas dan standartnya lebih baik.

“Harapan kami, kwalitas menjadi lebih baik, untuk memunculkan bibit-bibit yang berkwalitas, sebab Olympiade sebelumnya atau Olympiade Nasional yang kita laksanakan, juara satunya dari Kecamatan Panai Hilir dan juara dua dari Budhi Jayanti. Agar kegiatan Olympiade ini dapat berjalan sukses dan lancar, kami akan menginformasikan kesetiap sekolah-sekolah,” kata Iskandar.

Sedangkan R. Timur Panjaitan, SH selaku Penasehat juga mengharapkan, agar Olympiade Matematika-IPA yang akan dilaksanakan di Rantauprapat ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, karena kegiatan Olympiade ini adalah untuk memotivasi siswa SMP agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual sesuai dengan norma-norma yang sehat, sehingga dapat memacu kemampuan berfikir nalar, juga menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat dikalangan siswa SMP.

Timur Panjaitan juga mengingatkan panitia, agar soal Olympiade Matematika-IPA ini dapat lebih ditingkatkan untuk menguji kecerdasan siswa dalam bidang mata pelajaran tersebut, sehingga suatu saat mereka juga mampu mengikuti berbagai event Olympiade seperti ini, baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional. NR


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66450)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60952)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52716)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18423)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16281)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15541)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15263)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14952)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14712)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10931)
Bedah JayaposProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKetapang, Jaya Pos Proyek Peningkatan Jalan Pelang-Batu Tajam yang dilaksanakan oleh PT Marga Mulya senilai ...


Kejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk PoniyemDewan Kunjungi Proyek 2.2 Milyar, Pelaksana Tuding Bekas PPK Persulit MerekaMerasa Dirugikan, Afrets Elat Melaporkan Keluarga Tumbel ke Polresta Manado
Laporan KhususKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanCatatan Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) Menurut beberapa sumber penelitian, para ilmuwan, setelah ...


DPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat SejahteraPemkab Sukabumi Kembali Pertahankan Opini WTPBupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan Manuhing