Selasa, 06 Mei 2014 - 07:31:03 WIB
Gubernur Tekankan Peningkatan Peran PKK Dalam Posyandu dan PAUDKategori: Jambi - Dibaca: 605 kali

Baca Juga:Kejari Muara Bulian Eksekusi Bupati Non Aktif Batanghari5 Napi Kabur dari LP BiaroDunia Pendidikan di OKU MemprihatinkanHasil Perolehan Suara Pileg 2014 di Tanjab Barat

Jambi Jaya Pos

Selaku Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menekankan peningkatan peran PKK dalam Posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut dikemukakan oleh gubernur dalam Pembukaan Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2014, bertempat di Taman Budaya Jambi (TBJ), Sungai Kambang, Kota Jambi, Kamis siang (1/5).

Selain diikuti oleh para kader PKK perwakilan dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, istri Wakil Gubernur Jambi selaku Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, para bupati/walikota atau yang mewakili se Provinsi Jambi beserta istri, dan para pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur mengatakan, PKK perlu memberikan perhatian khusus terhadap Posyandu, sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar, dan jika memungkinkan, supaya Posyandu tidak hanya bekerja satu kali dalam sebulan, akan tetapi Posyandu dapat memberikan pelayanan sepanjang hari.

Gubernur juga mengatakan, perlu upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan lain.

Selain peningkatan peran PKK dalam Posyandu dan PAUD, gubernur berharap agar PKK juga meningkatkan peran dan fungsi dalam dasawisma, penyuluhan-penyuluhan 10 program PKK, pembinan sikap dan mental anak, penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan anak, peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, dan pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang.

Gubernur mengungkapkan bahwa peran strategis TP PKK beserta kader-kader PKK yang tersebar di seluruh pelosok desa, dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintahan, dan TP PKK juga dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Yusniana, dalam sambutannya menyatakan, dalam pelaksanaan program kesejahteraan keluarga, peran perempuan sangat sentral, misalnya di Posyandu, Program PAUD, Bidan Desa, sebagai penyuluh, dan dalam program lainnya.
Melihat peran sentral tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini berharap kepada seluruh komponen pelaku dan pelaksana program, agar dapat saling bersinergi, makin memadukan langkah dalam perencanaan, yang dapat saja dimulai dari penentuan penerima program atau bantuan, sampai dengan mengawal pelaksanaan di lapangan.

Ketua Panitia, Farida Rozi, dalam laporannya, pada intinya menyampaikan bahwa Jambore Kader PKK ini merupakan salah satu wadah untuk menjalin silaturrahmi antar kader PKK , wadah untuk menambah wawasan, dan meningkatkan kemampuan kader PKK yang ada di Provinsi Jambi.

Peragaan devile kader PKK dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi serta penampilan marching band dari SD Negeri 47 Kota Jambi turut memeriahkan pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2014 ini.

Selanjutnya, gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Wakil Gubernur dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, para bupati dan walikota atau yang mewakili beserta istri meninjau stan-stan yang menyajikan beragam masakan tradisional khas daerah di Provinsi Jambi. Afrizal


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72065)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61052)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52806)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20558)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16391)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15656)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15308)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14830)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11323)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya