Rabu, 07 Mei 2014 - 05:40:26 WIB
Bupati Resmikan BNI Kantor Kas Grand TarumaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 250 kali

Baca Juga:SAI AFI Tour Berhasil Membimbing Jamaah Umrah dari Berbagai Kota/KabupatenPolres Jakut "Lepaskan" Tersangka Pengeroyokan Jhon Erik SiahaanKejari Bantaeng Akan Periksa Dana Hibah KONIKualitas SDM Usia Produktif Harus di Persiapkan Dari Sekarang

Karawang, Jaya Pos

Kabupaten Karawang masih menjadi primadona bagi para investor. Tidak hanya dari sektor industri manufaktur, melainkan kalangan perbankan pun gencar menanamkan investasi mereka di Kab. Karawang. Salah satunya terlihat dengan diresmi­kan­nya BNI Kantor Kas Grand Taruma Karawang oleh Bupati Karawang Ade Swa­ra, Bank ini terletak di Ruko grand Taruma Karawang Jl Interchange Kara­wang Barat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, sejalan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Otonomi Daerah, pemerintah daerah memiliki kemandirian untuk menentukan arah pembangunan daerah. Namun demikian, dalam upaya mengembangkan daerahnya tersebut, pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri, melainkan turut memerlukan adanya sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak lainnya, di dalam proses pembangunan daerah, sektor perbankan memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

“Dalam hal ini, sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan, khususnya mereka yang berkategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, berdasarkan data yang didapat pada tahun 2012, jumlah wirausaha yang berdaya saing di Kabupaten Karawang mencapai 9.650 wirausahawan, dengan jumlah kualitas kelembagaan UMKM yang telah terstandarisasi, terakreditasi dan tersertifikasi sebanyak 455 unit, dan jumlah koperasi aktif pada tahun 2013 sebanyak 997 unit, dengan volume usaha mencapai 133,103 milyar rupiah.

Namun demikian menurut bupati bahwa jumlah usaha yang cukup besar tersebut tentunya dapat menjadi calon nasabah yang prospektif bagi bank-bank yang beroperasi di Karawang, termasuk bank BNI, kemudahan akses terhadap permodalan dengan bunga rendah, tentunya tidak hanya akan membantu pengembangan usaha mereka, sekaligus memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, menggerakkan sektor riil, serta akan berdampak pula pada meningkatnya profit bisnis Bank yang bersangkutan.

“Untuk itu, kami dari jajaran pemerintah daerah berharap dengan diselenggarakannya peresmian bank BNI Kantor Kas Grand Taruma ini dapat menjadi salah satu momentum penting bagi para penggerak sektor perbankan di Kabupaten Kara­wang untuk turut bersama-sama mewujudkan cita-cita tersebut,” tandasnya.

Sementara menurut Kepala Kantor Cabang Utama Kara­wang H Santoso, BNI Kantor Kas Grand Taruma ini tujuannya untuk memudahkan nasabahnya. “Kami hadir lebih dekat dengan nasabah sekitar Karawang Barat, dengan beroperasinya kantor Kas Grand Taruma ini, maka outlet jaringan menjadi 10 outlet di bawah cabang Utama Karawang.

H Santoso menambahkan bahwa ucapan yang sebesar be­sarnya kepada Bupati Karawang atas dorongannya sehingga BNI berperan aktif meningkatkan perekonomian di Kabupaten Ka­rawang, maka dari itu BNI siap memberikan layanan terbaik.

Peresmian di awali dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan gunting pita oleh Bupati Ade Swara, dilanjutkan transaksi pertama yang dilakukan oleh Bupati yaitu transaksi Pembukaan rekening. nng/jk


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66667)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60962)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52723)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18440)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16291)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15555)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15270)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14961)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14722)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10937)
Bedah JayaposDiduga Gunakan Dana Desa FiktifMaros, Jaya Pos Wakil Ketua DPD Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, Iswadhy Arifin mengatakan ada ...


Diduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa Sabu
Laporan KhususDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiTangerang, Jaya Pos Bergulir semangat reformasi dan demokrasi serta menyikapi segala permasalahan yang ada, ...


Ormas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan Maros