Rabu, 07 Mei 2014 - 05:44:13 WIB
PT Pertamina EP dan PT BGP Indonesia Berikan Kompensasi Seismic Kepada WargaKategori: Jambi - Dibaca: 648 kali

Baca Juga:Bupati Resmikan BNI Kantor Kas Grand TarumaSAI AFI Tour Berhasil Membimbing Jamaah Umrah dari Berbagai Kota/KabupatenPolres Jakut "Lepaskan" Tersangka Pengeroyokan Jhon Erik SiahaanKejari Bantaeng Akan Periksa Dana Hibah KONI

Muaro Jambi Jaya Pos

Warga Desa Tanjung Pauh 39 berjumlah 1.200 pemilik tanah menerima dana kompensasi survei saismik, menerima dana dari PT BGP Indonesia (Bureau Geophysical Prospecting) selaku pelaksana pekerjaan dari PT Pertamina EP Penerima. Dana itu merupakan uang ganti rugi tanam tumbuh tersebar di sejumlah titik survei seismik Blok 3D Bazasettia 2D Marajawan di Desa Tanjung Pauh 39 Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Pembayaran kompensasi tersebut berdasarkan Perbup Kabupaten Muaro jambi, yang dilakukan oleh pihak PT BGP Indonesia di kantor Desa Tanjung Pauh 39.

Dalam pemberian konpensasi dihadiri oleh PC B­GP Indonesia Rustam Efendi Siregar, Humas PT Pertamina EP Yarris Ibdian Cak­ra, Camat mestong Drs Ros­sa Candra Budi MPd, Ka­polsek Mestong AKP Abdul Akil SH, Kades De­sa Tanjung Pauh A Sopian, BPD dan dan masyarakat penerima konpensasi, pada Kamis (1/5).

Yarris Ibdian Cakra dari  Humas PT Pertamina EP yang hadir dalam penyerahan kompensasi tersebut kepada Jaya Pos mengatakan, pihak PT BGP Indonesia selaku pelaksana pekerjaan dari PT Pertamina EP telah selesai melakukan aktivitas survei seismic.

“Dalam kesepakatan pada sosialisasi, PT Pertamina EP dan PT BGP Indonesia memberikan kompensasi kepada warga masyarakat Desa Tanjung Pauh 39,” ungkap Yarris. 

Di sisi lain, PC Rustam Efendi Siregar dari PT BGP Indonesia kepada Jaya Pos menjelaskan bahwa proyek survei seismik Blok 3D Bazasettia 2D Marajawan adalah milik PT Pertamina EP yang kebetulan PT BGP Indonesia sebagai pelaksananya.

Survei seismik Blok 3D Bazasettia 2D Marajawan di Desa Tanjung Pauh 39 Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi sudah rampung dikerjakan lebih kurang tiga minggu lalu. Pemberian kompensasi tersebut berdasarkan Perbup Muaro Jambi. “Antara titik seismik kompensasi dibayar Rp 150 ribu permeter maju dibayar sebesar Rp 3,500,” ucap Rustam. 

Camat Mestong Drs Rossa Candra Budi MPd  mengatakan, kehadiran PT BGP Indonesia selaku pelaksana survei seismic di wilayahnya  memberikan efek yang beragam bagi pembangunan daerah dan masyarakat sekitar. “Berkembangnya industri hulu migas di wilayah Muaro Jambi  terutama Kecamatan Mestong  patut kita dukung, sebab manfaatnya akan berdampak dalam berbagai sektor pembangunan daerah serta sektor sosial dan perekonomian masyarakat,” katanya.

Rossa Candra berkomitmen sejak awal mendukung kegiatan pekerjaan survei seismik Blok 3D Bazasettia 2D Marajawan yang dilakukan oleh PT BGP Indonesia sebagai pelaksana dari PT Pertamiana EP. “Kami sadar betul ini adalah persoalan untuk anak cucu kita dan keberlanjutan bangsa dan negara kita, agar tidak terus-menerus menjadi bangsa yang kalah, paling tidak ini dapat mengembalikan kita menjadi bangsa yang mandiri, tidak tergantung dengan bangsa lain terutama dalam hal energi,” ungkapnya.

Sementara Kades Tanjung Pauh 39 megatakan bahwa selama survey seismik blok 3D Bazasettia 2D Marajawan di desanya tidak ditemukan kendala di lapangan. “Sam­pai hari ini masyarakat berduyun-duyun datang ke balai desa,” ungkapnya.andre 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66354)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60952)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52715)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18422)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16278)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15540)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15263)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14952)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14712)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10931)
Bedah JayaposProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKetapang, Jaya Pos Proyek Peningkatan Jalan Pelang-Batu Tajam yang dilaksanakan oleh PT Marga Mulya senilai ...


Kejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk PoniyemDewan Kunjungi Proyek 2.2 Milyar, Pelaksana Tuding Bekas PPK Persulit MerekaMerasa Dirugikan, Afrets Elat Melaporkan Keluarga Tumbel ke Polresta Manado
Laporan KhususKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanCatatan Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) Menurut beberapa sumber penelitian, para ilmuwan, setelah ...


DPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat SejahteraPemkab Sukabumi Kembali Pertahankan Opini WTPBupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan Manuhing