Kamis, 13 November 2014 - 05:53:26 WIB
Kejar Pembangunan, HBA Tempatkan Pejabat BerpengalamanKategori: Jambi - Dibaca: 286 kali

Baca Juga:Hj Yusniana Harap Perempuan Jambi Cantik, Sehat dan CerdasKota Terbersih se ASEAN, yakni BalikpapanPemkab Asahan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir KirimanAkses Jalan Dusun Semaong Mulai Membaik

Jambi, Jaya Pos

Pelantikan Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi menempatkan wajah lama yang diharapkan dapat bekerja lebih baik dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi, Jum'at (7/11), bertempat di Rumah Dinas Gubernur.

Hefni Zen menjadi Inspektur baru di  Inspektorat Pemerintah Provinsi Jambi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu Pemerintah Provinsi Jambi yang diisi Okto Riadi,SE dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

"Berpengalaman bertugas dan berkomunikasi dengan investor luar diharapkan meningkat dan dapat terlayani dengan baik," ungkap HBA.
Kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi dari berbagai sisi menjadi harapan besar HBA dalam pelantikan tersebut, Inspektur yang baru menurut HBA merupakan orang yang secara kerja telah berpengalaman dan matang dibidang pemerintahan,"Inspektur dibutuhkan yang tidak gegabah, objektif, mengevaluasi dengan netral," lanjut HBA.

Seperti Ir. Gamal Husin naik peringkat menjabat Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi yang diharapkan Gubernur dapat bekerja lebih baik berdasarkan pengalaman sebelumnya di ESDM,"Tingkatkan kelistrikan di Provinsi Jambi dengan sumberdaya yang ada," kata HBA.

Begitupun dengan Arif Munandar yang menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi yang diharapkan HBA mampu bekerja cepat menanggulangi bencana yang terjadi,"Tanggap bencana dengan terus lakukan pemantauan dilapangan yang saat ini kabut asap dan kebakaran," tegas HBA.

Untuk Zubaidi AR yang mengisi jabatan Kepala Balitbangda menempati posisi baru setelah lama menjabat Kepala Pelaksana BPBD menjadi penyegaran kerja,"Menambah wawasan di tempat yang baru dan segera menyesuaikan diri," ujar HBA.

Sementara Mualimah yang diangkat menjadi Staf Ahli bidang Pembangunan mendapat kepercayaan Gubernur untuk melakukan tugas perwakilan dan pembangunan Provinsi Jambi.

Harapan HBA terhadap pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk bekerja lebih baik dan cepat mengimbangi kinerja Pemerintah Pusat terutama terkait Pelabuhan Ujung Jabung yang saat ini telah ditandatangani kontrak pembangunannya dan segera dilakukan peletakan batu pertama pembangunan serta perizinan PLTU Tebo dan PLTA di Kerinci,"Ujung Jabung menjadi agenda pertama dalam rapat Menteri Perhubungan dan segera kita lakukan pembangunan," ungkap HBA berdasarkan pertemuannya dengan Menteri Perhubungan.

Terkait PLTU Tebo dan PLTA Kerinci, HBA mengharapkan dukungan penuh Wakil Presiden yang juga telah ditemuinya di Jakarta baru baru ini.
Menyikapi kinerja pemerintahan saat ini gubernur menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi harapan Presiden Joko Widodo, Pertama terkait pelayanan izin menjadi utama dengan  perizinan satu atap, Kedua  mengenai investor SDA harus selektif terkait minyak, gas,emas, batubara agar dapat termanfaatkan dengan baik, sedangkan infrastruktur bagi masyarakat harus dipercepat pembangunannya.
Pelantikan dihadiri Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72071)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61052)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52806)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20561)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16391)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15656)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15308)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14830)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11324)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya