Jumat, 14 November 2014 - 07:11:34 WIB
Lanal Kotabaru Gelar Bhakti Sosial di Desa Muara Sebamban Kategori: Kalimantan Selatan - Dibaca: 272 kali

Baca Juga:Dr Tigor: Renovasi Gereja HKBP Supaya Diperluas Untuk Dimanfaatkan Bagi Sekolah MingguDPRD Soroti Program MP3KI , Dinilai Tidak Adil Terhadap Kontraktor LokalPertumbuhan Kendaraan di Bantaeng Capai 8-10 PersenPembangunan Taman Kota Prabumulih Hampir Rampung

Tanah Bumbu, Jaya Pos

Lanal Kotabaru bersama Jalasenastri cabang 7 menggelar kegiatan bhakti sosial tahun 2014 di Desa Muara Sebamban Kecamatan Sungai Loban. Kegiatan Bhakti Sosial TNI AL dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri tahun 2014.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Salmon melalui Palaksa Mayor Laut (P) Mukhu mengatakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan agenda rutin TNI AL khususnya Lanal Kotabaru yang bekerjasama dengan Pemda dan instansi setempat di Desa Muara Sebamban Lama Kecamatan Sungai LobanKabupaten Tanah Bumbu yang difokuskan pada kegiatan sosial kemanusiaan yang meliputi rehab bangunan sekolah, masjid/mushola.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu penjabaran kegatan kemasyarakatan pesisir didaerah terpencil guna meningkatkan kelayakan tempat-tempat pendidikan, tempat ibadah, dan penataan masyarakat pesisir dengan maksud untuk memberikan gambaran tentang pentingnya pendidikan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat pesisir tentang pengelolaan laut yang ramah lingkungan sesuai undang-undang perikanan, lingkungan hidup, hukum laut, serta yang terpenting adalah untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara demi kokohnya NKRI.

Kegiatan Bhakti Sosialini pula,merupakan bagian dari panggilan tugas dan tanggung jawab TNI yang telah dituangkan dalam doktrin operasi militer selain perang. Untuk itu Lanal Kotabaru bertekad akan melakanakan dan mengembangkan   Bhakti Sosial didaerah-daerah terpencil.

Kegiatan inimerupakan salah satu kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Kotabaru yang diaktualisasikan dalam wujud kegiatan sosialyang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya didaerah pesisir pantai untuk enantiasa memelihara dan memantapkan kemanungalan TNI dengan rakyat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui, ujar Palaksa Mayor Laut (P) Mukhu, bahwa pembinaan wilayah laut terutama didaerah pesisir merupakan tanggung jawab kita bersama. Karena dengan menggali dan memberdayakan potensi masyarakat maritim dapat menjadi potensi pertahanan sehingga akan tercipta kondisi yang kondusif yang pada akhirnya dapat mendukung pembangunan suatu daerah.

Masih menurut nya,dengan kegiatan Bhakt Sosial tersebut, Danlanal Kotabaru berharap melalui berbagai program kegiatan tersebut dapat mendinamisasikan kehidupan warga masyarakat setempat untuk lebih aktif berkarya dengan berlandaskan pada nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

Hal ini menunjukan bahwa LanalKotabaru tidak dapat berjalan sendiri dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada didaerah pesisir. Semua itu dibutuhkan kerjasama yang sinergi secara integratif, terpadu, terarah, dan berkesinambungan dari berbagai komponen masyarakat dalammemajukan daerah pesisir, tidak pada kesempatan kali ini saja namun diharapkan kedepan lebih banyak lagi daerah- daerah pesisir yang dapat dikelola secara bersama-sama.

Sementara itu,  Camat Sungai Loban, Kursani, mengatakan menyambut baik dengan dilaksanakannya bhakti sosial di kecamatan sungai loban. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya. Pada kesempatan itu pula Ketua Jalasenastri cabang 7 menyerahkan bantua  buku tulis kepada murid SD Panyiputan Desa Muara Sebamban.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI AL ini terlaksana atas kerjasama Lanal Kotabaru dengan tokoh masyarakat pesisir sebamban serta  Dan Pos Bunati Kapten Laut (PM) Bondan KH, SH. Syahroni


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49337)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11849)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres