Selasa, 18 November 2014 - 06:58:22 WIB
Tiga Pekerja Showroom Jatuh dari KetinggianKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 256 kali

Baca Juga:Akibat Lamban Bertele-Tele Tangani Perkara, Kapolres Binjai Akan Diadukan ke KapoldasuData Honorer K2 Diduga Bodong di Dinas Pendidikan Kota MedanWarga Desa Air Itam Harapkan Saluran Pembuangan Air DiperbaikiDinas Perhubungan Labuhan Batu Laksanakan Razia Rutin

Bukittinggi, Jaya Pos

Tiga pekerja proyek pembangunan showroom Auto 2000 di perbatasan Bukittinggi-Agam, tepatnya di jalan Raya Bangkaweh, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, mengalami kecelakaan kerja. Mereka terjatuh dari bangunan setinggi sekitar enam meter, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (12/11) yang lalu.

Ketiganya dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Saat di ruangan IGD rumah sakit, ketiga korban tampak trauma. Belum bisa dipastikan para korban Yusuf (26), Feri (27) dan Ardi (33) mengalami luka bagian dalam atau mengalami patah tulang, karena belum ada keterangan resmi dari tim dokter terhadap kondisi kesehatan para korban.

Menurut Edison, selaku penanggungjawab proyek pembangunan tersebut, saat kejadian salah seorang pekerja sedang melakukan tahap finishing menuntaskan pengecatan pada bagian plafon bangunan di atas lantai satu.

“Saat melakukan pekerjaan itu, ia terjatuh dan menimpa kedua pekerja lainnya. Akibatnya, ketiga pekerja itu sama-sama terjatuh,” ujar Edison.
Edison menjamin seluruh pembiayaan korban akan ditanggung pihaknya. Lagian pula, para pekerja itu menurutnya juga diasuransikan. Edison berharap tim medis bisa memeriksa seluruh kondisi fisik korban, baik fisik luar maupun fisik dalam, sehingga nantinya korban tidak lagi kambuh penyakitnya saat ke luar dari rumah sakit.

Mengambil Gambar, Wartawan Kriminal Disandera Satpam

Pimpinan Umum Mingguan Warta Kriminal, Zasmir, disandera oleh Satpam Auto 2000 saat akan melihat dan mengambil gambar di lokasi kejadian kecelakaan kerja proyek pembangunan showroom Auto 2000 di jalan Raya Bangkaweh, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Menurut Zasmir, persitegangan keras ini terjadi cukup lama karena Satpam itu ngotot melarang wartawan memasuki area kejadian. Bahkan, Satpam itu nekad merampas kamera milik Zasmir dan membuat lensa kamera terlepas dari bodi kamera dan membuat bodi kamera tergores setelah terjatuh.

“Saat perampasan terjadi, saya tidak berada dalam lingkungan kerja mereka. Namun, Satpam tersebut nekat merampas kamera saya dan tidak ingin musibah itu diliput wartawan,” jelasnya.

Zasmir menambahkan bahwa ia tidak bisa menerima atas kejadian ini dan akan menuntut pihak perusahaan untuk mengganti kamera serta mengganti tiket pesawat Padang-Jakarta, karena tiket yang seyogyanya ia pergunakan untuk ke Jakarta sore tadi menjadi hangus.”Seharusnya, saya berangkat ke Jakarta sebelum maghrib. Namun, karena insiden ini, saya jadi batal ke Jakarta,” tegas Zasmir.

Mendengar kejadian ada salah seorang wartawan yang disandera Satpam Showroom Auto 2000, para wartawan yang bertugas di Bukittinggi beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Mereka meminta pertanggungjawaban Satpam yang dinilai telah melecehkan profesi wartawan.
“Mendengar adanya penyanderaan wartawan yang dilakukan oleh Satpam, kami datang beramai ramai ke lokasi kejadian,” ujar Asrial Gindo, Wartawan Harian Singgalang.

Terkait masalah ini, pimpinan Auto 2000 belum bisa ditemui, karena sedang berada di luar kota. Namun, ia berjanji dalam waktu secepatnya akan menyelesaikan insiden antara Satpam dan wartawan secara kekeluargaan. Farsi/Fadhil


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73658)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20975)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14875)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya