Kamis, 08 Maret 2012 - 08:38:05 WIB
Barcelona Pecundangi Leverkusen 7-1Kategori: Olahraga - Dibaca: 266 kali

Baca Juga:DPRD Kota Bekasi Sidak di Pasar Harapan Jaya Suami dan Anak Pergi Pulang Kampung, Istri sudah 10 Tahun MenantiDana APBN Proyek BPBD Simalungun Tahun 2011 Diduga Ajang Korupsi Jalan Lintas Tengah Rusak Parah

Barcelona, Jaya Pos

Pada pertandingan lanjutan Liga Champions dini hari (8/3/2012), Barcelona melalui Messi menghajar Bayer Leverkusen dengan skor telak 7-1

Sementara pada pertandingan lainnya di Nicosia, Siprus, jawara Prancis, Olympique Lyon, terjegal untuk maju ke babak berikutnya, setelah dipaksa bertekuk lutut kepada POEL Nicosia yang menyisihkannya dengan adu penalti, setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1.

Di Barcelona, Messi memecahkan rekor gol Liga Champions setelah mencetak lima gol dalam pertandingan itu.  Pertandingan sebelumnya di kandang Leverkusen dua pekan lalu, Barcelona sudah menghancurkan Leverkusen dengan 3-1.  

Barcelona akhirnya angkuh maju ke babak berikutnya dengan agregat 10-2.

Pemain Terbaik Dunia asal Argentina itu menjadi pemain pertama di Liga Champions yang mencetak lima gol.  Ini adalah salah satu sejarah paling mencengangkan dalam sejarah turnamen bergengsi klub-klub Eropa ini.

Tampil dengan pesimis karena sudah kalah 1-3 di leg pertama babak 16 Besar di kandangnya sendiri bulan lalu, kiper Leverkusen sudah harus memungut bola di menit 25 setelah Messi sukses mengonversi umpan Xavi.

Messi menciptakan gol keduanya lewat manuver khasnya menerobos barisan pertahanan lawan, lalu mengalirkan tembakan pelannya tiga menit sebelum turun minum.  Menit empat babak kedua, Messi sukses menciptakan hattrick.

Pemain pengganti Cristian Tello membuat Leverkusen makin merana setelah menciptakan satu gol untuk Barcelona, disusul gol keempat Messi, lalu ditambah lagi satu gol Tello lainnya sehingga kedudukan menjadi 6-0.

Enam menit menjelang bubaran, Messi menciptakan rekor sensasional di Liga Champions dengan gol kelimanya sehingga Barca unggul super 7-0 atas Leverkusen.

Leverkusen hanya bisa memasukkan satu gol dari pemain penggantinya Karim Bellarabi di menit tambahan, sehingga skor final untuk kedua klub menjadi 7-1.
Sementara Olympique Lyon harus melupakan impiannya maju lagi ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menyerah 4-3 lewat adu penalti dari APOEL yang menjadi klub Siprus pertama yang maju ke Delapan Besar Liga Champions.

Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1 setelah semalam APOEL membalas kekalahan akhir bulan lalu dengan skor sama 1-0. 

Satu-satunya gol APOEL semalam dicetak Gustavo Manduca di menit 9.  DES


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59544)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51405)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43019)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14889)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14169)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13995)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13733)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13187)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10962)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9168)
Bedah JayaposUNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPandeglang, Jaya Pos Rektor beserta jajaran Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, ...


Pekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa Maut
Laporan KhususBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Kualatungkal, Jaya Pos Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin rapat perdana persiapan pelaksanaan ...


Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang Panjang