Kamis, 08 Maret 2012 - 08:38:05 WIB
Barcelona Pecundangi Leverkusen 7-1Kategori: Olahraga - Dibaca: 300 kali

Baca Juga:DPRD Kota Bekasi Sidak di Pasar Harapan Jaya Suami dan Anak Pergi Pulang Kampung, Istri sudah 10 Tahun MenantiDana APBN Proyek BPBD Simalungun Tahun 2011 Diduga Ajang Korupsi Jalan Lintas Tengah Rusak Parah

Barcelona, Jaya Pos

Pada pertandingan lanjutan Liga Champions dini hari (8/3/2012), Barcelona melalui Messi menghajar Bayer Leverkusen dengan skor telak 7-1

Sementara pada pertandingan lainnya di Nicosia, Siprus, jawara Prancis, Olympique Lyon, terjegal untuk maju ke babak berikutnya, setelah dipaksa bertekuk lutut kepada POEL Nicosia yang menyisihkannya dengan adu penalti, setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1.

Di Barcelona, Messi memecahkan rekor gol Liga Champions setelah mencetak lima gol dalam pertandingan itu.  Pertandingan sebelumnya di kandang Leverkusen dua pekan lalu, Barcelona sudah menghancurkan Leverkusen dengan 3-1.  

Barcelona akhirnya angkuh maju ke babak berikutnya dengan agregat 10-2.

Pemain Terbaik Dunia asal Argentina itu menjadi pemain pertama di Liga Champions yang mencetak lima gol.  Ini adalah salah satu sejarah paling mencengangkan dalam sejarah turnamen bergengsi klub-klub Eropa ini.

Tampil dengan pesimis karena sudah kalah 1-3 di leg pertama babak 16 Besar di kandangnya sendiri bulan lalu, kiper Leverkusen sudah harus memungut bola di menit 25 setelah Messi sukses mengonversi umpan Xavi.

Messi menciptakan gol keduanya lewat manuver khasnya menerobos barisan pertahanan lawan, lalu mengalirkan tembakan pelannya tiga menit sebelum turun minum.  Menit empat babak kedua, Messi sukses menciptakan hattrick.

Pemain pengganti Cristian Tello membuat Leverkusen makin merana setelah menciptakan satu gol untuk Barcelona, disusul gol keempat Messi, lalu ditambah lagi satu gol Tello lainnya sehingga kedudukan menjadi 6-0.

Enam menit menjelang bubaran, Messi menciptakan rekor sensasional di Liga Champions dengan gol kelimanya sehingga Barca unggul super 7-0 atas Leverkusen.

Leverkusen hanya bisa memasukkan satu gol dari pemain penggantinya Karim Bellarabi di menit tambahan, sehingga skor final untuk kedua klub menjadi 7-1.
Sementara Olympique Lyon harus melupakan impiannya maju lagi ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menyerah 4-3 lewat adu penalti dari APOEL yang menjadi klub Siprus pertama yang maju ke Delapan Besar Liga Champions.

Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti setelah agregat dua pertemuan mereka berakhir dengan 1-1 setelah semalam APOEL membalas kekalahan akhir bulan lalu dengan skor sama 1-0. 

Satu-satunya gol APOEL semalam dicetak Gustavo Manduca di menit 9.  DES


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59929)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54183)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51775)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15269)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14541)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14352)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14064)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13613)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13469)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9566)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik