Senin, 12 Maret 2012 - 07:09:35 WIB
Kemenangan Barcelona 2-0 Lawan Racing Santandar,kecillkan jarak dengan Real Madrid Menjadi 10 poinKategori: Olahraga - Dibaca: 341 kali

Baca Juga:PLTA Semen Tonasa Buang Limbah Beracun Ke pinggir LautDilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 MiliarMembongkar Proyek Permai Group (Bag 2), Di Unsyiah Aceh, PT. AJ Menang Tender Rp 21 Miliar Proyek Betonisasi Rp 31 M Jadi Bancakan, Kasudin PU Jalan Jakbar Terancam Masuk Bui

Madrid, Jaya Pos

Kemenangan Barcalona 2-0 lawan tuan rumah Racing Santandar Senin dini hari WIB, memperkecil jarak dengan Real Madrid menjadi 10 poin.
Pada lanjutan liga Spayol tersebut, Barcalona melalui pemein terbaik mereka  Lionel Messi mencetak dua gol.

Setelah mencetak lima gol pada pertandingan Liga Champions di tengah pekan melawan Bayer Leverkusen, Messi dua kali mencetak gol di masing-masing babak, gol kedua dibukukan melalui eksekusi penalti, sehingga total gol Messi di liga musim ini adalah 30 gol.

Pesepak bola Argentina ini masih tertinggal dua gol dari Cristiano Ronaldo, yang juga mencetak dua gol pada Sabtu ketika Real Madrid mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2, untuk mempertahankan peluang klub ibu kota meraih gelar juara liga pertama sejak 2008.

Barca, yang tidak diperkuat Eric Abidal yang cedera, dan Gerard Pique yang terkena sanksi, memulai pertandingan dengan tiga pemain bertahan, termasuk Carles Puyol, yang dinyatakan sudah fit.

Mereka dengan cepat mulai mendominasi atas kubu Racing, yang tidak pernah menang pada delapan pertandingan dan menunjuk Alvaro Cervera sebagai pelatih baru pada pekan lalu untuk menyelamatkan tim dari degradasi.

Tendangan bebas Messi masih dapat ditepis kiper Racing, sementara sepakan cungkil Andreas Iniesta masih mengenai bagian atas mistar gawang, ketika Barca mulai menebar ancaman.

Racing berusaha keras untuk menahan permainan Barca, dan mereka kerap melakukan tekel keras, namun mereka tidak mampu mengimbangi pergerakan dan permainan operan Barcelona.

Tembakan Cesc Fabregas dapat diselamatkan kiper, sebelum ia memberi umpan pada Messi untuk gol pembuka, di mana pemain Argentina tersebut bergerak meluncur untuk menyambar bola dari area tengah kotak penalti.

Barca tidak menemui kendala di lini tengah, namun mereka harus menanti sampai menit ke-56 untuk menambah gol melalui hadiah penalti. Domingo Cisma diputuskan mendorong jatuh Fabregas, dan Messi sukses mengecoh kiper saat melakukan eksekusi.

Racing tidak mampu memberi respon, dan Barca semestinya dapat memperbesar keunggulan ketika sepakan Juan Cuenca membentur mistar, dan tembakan Messi kali ini dapat dihentikan kiper meski berada dalam posisi satu-lawan-satu.

Tim yang mengejar zona Liga Champions, Valencia, meneruskan penampilan tidak maksimal, ketika keunggulan dua gol mereka mampu dikejar menjadi 2-2 oleh tamunya, Mallorca.

Kini Valencia baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan di liga, dan penampilan buruk saat menjadi tuan rumah sejak Natal menjadi kekhawatiran utama ketika mereka ingin mempertahankan peringkat ketiga, meski mereka masih unggul empat poin atas Malaga, yang mengalahkan Levante pada Sabtu.

Mereka mendominasi babak pertama dengan tembakan Tino Costa yang memberi keunggulan pada menit ke-23, dan mereka menggandakannya tiga menit menjelang turun minum ketika kiper Mallorca, Dudu Aouate, membuat sapuan yang buruk terhadap "back pass", dengan memberikan bola pada Aritz Aduriz, yang mencetak gol kedua untuk tuan rumah.

Mallorca hanya mampu memberi sedikit perlawanan, namun mereka berhasil mencuri satu gol pada menit ke-57, ketika Emilio Nsue mengonversi umpan terobosan Michael Pereira menjadi gol, dan kemudian Victor Casadesus melengkapi kebangkitan Mallorca beberapa menit berselang.

Sampai peluit panjang berbunyi, Valencia tidak mampu memberi respon. Mereka pun mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, karena Costa diusir keluar oleh wasit akibat melakukan pelanggaran dengan dua kaki.

Espanyol dan Atletico Madrid juga mempertahankan asa untuk merebut zona Europa, di mana Espanyol mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 5-1 di kandang sendiri, dan Atletico menang 2-0 atas Granada di Vicente Calderon. DES


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59541)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51404)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42932)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13732)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13185)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10950)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9167)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020