Senin, 09 April 2012 - 14:34:44 WIB
Kuota Tunjangan Khusus Garut MeningkatKategori: Jawa Barat - Dibaca: 16 kali

Baca Juga:Pemda Kalbar Harus Berani Rekrut Guru BantuRibuan Siswa dan Guru Ikuti SPKSG dan O2SNSD Pamulihan Juara Voli di Dua KecamatanDiduga Pakai IMB Bodong, Foke Diminta Menghentikan Pembangunan PIK City
Garut, Jaya Pos

Dalam rangka meningkatan kualitas dan mutu pendidikan, jelas harus ditunjang dengan pengembangan inprastruktur maupun bagi para guru -nya sendiri. Dalam hal ini, guru selaku pencetak anak didik dalam menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu, pemerintah pusat hal ini melalui Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan berbagai bantuan terhadap para guru, baik itu guru TK- tingkat SMA, mulai dari program sertipikasi sampai dengan bantuan lainnya.

Menurut Kasi Non Pendidikan pada Dinas pendidikan Kabupaten Garut Mamun, SPd, MPd, pada dasarnya bantuan yang dikelola di bidang data ada tiga jenis kegiatan bantuan untuk para guru SD dan SLTP, antara lain, bantuan khusus, bantuan kualifikasi dan bantuan fungsional. Untuk bantuan tahun 2012 sampai saat ini, persiapan sudah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Mamun, diadakan sosialisasi ke lapangan yang punya kepentingan dalam melakukan seleksi dan mengusulkan di tingkat sekolah maupun di tingkat UPTD.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi dengan UPTD dan kepala sekolah. Dimana para UPTD dan para kepala sekolah telah melakukan upaya penyeleksian awal di tingkat bawah. Selain itu, secara jauh-jauh sebelum ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi perihal persiapan penjaringan data maupun seleksi usulan calon penerima,” katanya.

Dalam sosialisasi dimana langkah-langkah yang telah kami sampaikan, sekaligus yang harus dilaksanakan peripikasi data yang telah menerima bantuan tahun 2011, apakah masih layak atau tidak layak, kalau masih layak berhak diusulkan, sedangkan kalu tidak layak berhak diganti, sebagai mana sesuai dengan criteria yang tertuang dalam petunjuk teknis.

Bagi para guru yang mendapatkan tunjangan khusus, baik PNS maupun Non PNS memiliki hak dan memiliki Nomor Unik Pendidik Tenaga Kependidikan (NUPTK), serta memiliki NPWP dan bertugas di daerah khusus.

   “Dalam arti, daerah tertinggal atau daerah terisolir atau daerah rawan bencana. Selain itu, untuk kuota tunjangan khusus untuk Garut sendiri, tahun 2011 sebanyak 800 penerima. Untuk tahun 2012, penerima tunjangan khusus sebanyak 1000 penerima. Alhamdulilah untuk tahun 2012 ada kenaikan,” ujarnya.
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (515)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online