Senin, 09 April 2012 - 14:34:44 WIB
Kuota Tunjangan Khusus Garut MeningkatKategori: Jawa Barat - Dibaca: 2751 kali

Baca Juga:Pemda Kalbar Harus Berani Rekrut Guru BantuRibuan Siswa dan Guru Ikuti SPKSG dan O2SNSD Pamulihan Juara Voli di Dua KecamatanDiduga Pakai IMB Bodong, Foke Diminta Menghentikan Pembangunan PIK City
Garut, Jaya Pos

Dalam rangka meningkatan kualitas dan mutu pendidikan, jelas harus ditunjang dengan pengembangan inprastruktur maupun bagi para guru -nya sendiri. Dalam hal ini, guru selaku pencetak anak didik dalam menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu, pemerintah pusat hal ini melalui Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan berbagai bantuan terhadap para guru, baik itu guru TK- tingkat SMA, mulai dari program sertipikasi sampai dengan bantuan lainnya.

Menurut Kasi Non Pendidikan pada Dinas pendidikan Kabupaten Garut Mamun, SPd, MPd, pada dasarnya bantuan yang dikelola di bidang data ada tiga jenis kegiatan bantuan untuk para guru SD dan SLTP, antara lain, bantuan khusus, bantuan kualifikasi dan bantuan fungsional. Untuk bantuan tahun 2012 sampai saat ini, persiapan sudah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Mamun, diadakan sosialisasi ke lapangan yang punya kepentingan dalam melakukan seleksi dan mengusulkan di tingkat sekolah maupun di tingkat UPTD.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi dengan UPTD dan kepala sekolah. Dimana para UPTD dan para kepala sekolah telah melakukan upaya penyeleksian awal di tingkat bawah. Selain itu, secara jauh-jauh sebelum ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi perihal persiapan penjaringan data maupun seleksi usulan calon penerima,” katanya.

Dalam sosialisasi dimana langkah-langkah yang telah kami sampaikan, sekaligus yang harus dilaksanakan peripikasi data yang telah menerima bantuan tahun 2011, apakah masih layak atau tidak layak, kalau masih layak berhak diusulkan, sedangkan kalu tidak layak berhak diganti, sebagai mana sesuai dengan criteria yang tertuang dalam petunjuk teknis.

Bagi para guru yang mendapatkan tunjangan khusus, baik PNS maupun Non PNS memiliki hak dan memiliki Nomor Unik Pendidik Tenaga Kependidikan (NUPTK), serta memiliki NPWP dan bertugas di daerah khusus.

   “Dalam arti, daerah tertinggal atau daerah terisolir atau daerah rawan bencana. Selain itu, untuk kuota tunjangan khusus untuk Garut sendiri, tahun 2011 sebanyak 800 penerima. Untuk tahun 2012, penerima tunjangan khusus sebanyak 1000 penerima. Alhamdulilah untuk tahun 2012 ada kenaikan,” ujarnya.
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (118688)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (89346)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (44476)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (38772)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (38234)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (34539)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (33696)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (28614)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (21493)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (20404)
Bedah JayaposGunakan Besi Non Standar di Proyek Pemerintah BPK dan Kepolisian Diminta UsutPekanbaru, Jayas Pos Pelaksanaan kegiatan pembangunan di berbagai SKPD sudah mulai berjalan, namun ...


Preservasi dan Pelebaran Jalan Terindikasi Dikorupsi (Bag 2)Centeng Kontraktor Bekingi Pembuangan LimbahPembangunan TRK SMPN 2 Gunung Kaler Diduga Tidak Sesuai SpekMasyarakat Mendesak Ahok Copot Sudin Penataan Kota Jakut Pekerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Bermasalah, Penegak Hukum Diminta Turun TanganAda Apa Antara Penyidik Polres Ketapang, Dengan Pelapor ?Mantan Kades Bakal Dipolisikan Warganya
Laporan KhususPresiden RI Genjot Perekonomian di Sektor Migas, Kelautan dan Keamanan NatunaNatuna, Jaya Pos Pasca maraknya pemberitaan terkait klaim Tiongkok terhadap Laut Cina Selatan (LCS), membuat ...


Pemkab Labusel Kembali Meraih Opini WTP dari BPKBupati Natuna Harapkan DPRD Setujui 5 Pengajuan RanperdaSekjen Kemnaker RI Buka Secara Resmi Pelatihan Mekanik Otomotif di BLK BantaengSidang Paripurna DPRD Kabupaten Pessel DigelarPanji Intruksikan Semua SKPD Realisasikan AnggaranHeri Amalindo Sholat Idul Fitri Bersama Warga PendopoWartawan dan Humas Pemko Bukittinggi Lakukan Studi Banding ke Pekan Baru