Senin, 09 April 2012 - 14:34:44 WIB
Kuota Tunjangan Khusus Garut MeningkatKategori: Jawa Barat - Dibaca: 2103 kali

Baca Juga:Pemda Kalbar Harus Berani Rekrut Guru BantuRibuan Siswa dan Guru Ikuti SPKSG dan O2SNSD Pamulihan Juara Voli di Dua KecamatanDiduga Pakai IMB Bodong, Foke Diminta Menghentikan Pembangunan PIK City
Garut, Jaya Pos

Dalam rangka meningkatan kualitas dan mutu pendidikan, jelas harus ditunjang dengan pengembangan inprastruktur maupun bagi para guru -nya sendiri. Dalam hal ini, guru selaku pencetak anak didik dalam menciptakan mutu pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu, pemerintah pusat hal ini melalui Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan berbagai bantuan terhadap para guru, baik itu guru TK- tingkat SMA, mulai dari program sertipikasi sampai dengan bantuan lainnya.

Menurut Kasi Non Pendidikan pada Dinas pendidikan Kabupaten Garut Mamun, SPd, MPd, pada dasarnya bantuan yang dikelola di bidang data ada tiga jenis kegiatan bantuan untuk para guru SD dan SLTP, antara lain, bantuan khusus, bantuan kualifikasi dan bantuan fungsional. Untuk bantuan tahun 2012 sampai saat ini, persiapan sudah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Mamun, diadakan sosialisasi ke lapangan yang punya kepentingan dalam melakukan seleksi dan mengusulkan di tingkat sekolah maupun di tingkat UPTD.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi dengan UPTD dan kepala sekolah. Dimana para UPTD dan para kepala sekolah telah melakukan upaya penyeleksian awal di tingkat bawah. Selain itu, secara jauh-jauh sebelum ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi perihal persiapan penjaringan data maupun seleksi usulan calon penerima,” katanya.

Dalam sosialisasi dimana langkah-langkah yang telah kami sampaikan, sekaligus yang harus dilaksanakan peripikasi data yang telah menerima bantuan tahun 2011, apakah masih layak atau tidak layak, kalau masih layak berhak diusulkan, sedangkan kalu tidak layak berhak diganti, sebagai mana sesuai dengan criteria yang tertuang dalam petunjuk teknis.

Bagi para guru yang mendapatkan tunjangan khusus, baik PNS maupun Non PNS memiliki hak dan memiliki Nomor Unik Pendidik Tenaga Kependidikan (NUPTK), serta memiliki NPWP dan bertugas di daerah khusus.

   “Dalam arti, daerah tertinggal atau daerah terisolir atau daerah rawan bencana. Selain itu, untuk kuota tunjangan khusus untuk Garut sendiri, tahun 2011 sebanyak 800 penerima. Untuk tahun 2012, penerima tunjangan khusus sebanyak 1000 penerima. Alhamdulilah untuk tahun 2012 ada kenaikan,” ujarnya.
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (115962)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (87569)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (38242)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (20782)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (19719)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (14317)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (13363)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (13098)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (11800)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (11293)
Bedah JayaposDiduga Terjadi Praktek Kongkalingkong, Menhub Batalkan Lelang Proyek Rp 39,3 Milyar di ATKP MakassarMakassar, Jaya Pos Kinerja kelompok kerja serta pejabat pembuat komitmen (PPK) di lingkungan Akademi Teknik ...


PPK ATKP Makassar Memilih Bungkam Soal Proyek Pengerukan Dan Pematangan Lahan Senilai 39,6 M508 Indomaret Disegel, Lahan Atensi Mafia Dinas HilangBelum Genap Satu Tahun Dibangun, Jalan Arteri Porong HancurProyek Senilai Rp 128 Miliar di BBWS Brantas BobrokBangunan Kanopi di Sibolga Square 'Mengintai' KorbanPembetonan Jalan Selamat Kecamatan Medan Timur Tidak BecusProyek Jalan yang Diduga Fiktif Diminta Segera Diusut Tuntas
Laporan KhususMencari Bupati Mampu Jadikan Samosir Wisata BudayaCatatan : Toni Limbong, SH (Pemimpin Redaksi Harian Jaya Pos) Suasana politik menjelang Pemilihan Bupati dan ...


Mewujudkan Monumen Limbong Mulana di Tanah LeluhurCurahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 7)Kunker ke Rohul, PLT GUBRI Buka Rakornis Pembangunan Perkebunan Tahun 2015Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 6)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 5 )Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 4)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 3 )