Pemko Siantar Gelar Launching Program Pembagian Sembako 2020

SIANTAR, JAYA POS – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan Imunitas warga dalam menghadapi wabah Covid 19, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melaksanakan launching Pembagian Sembako, pada Rabu,(06/05/2020), di Kantor Camat Siantar Barat.

Dalam acara launching, Risbon Sinaga selaku Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial Pemko Pematangsiantar mengatakan bahwa Pematangsiantar memeroleh penambahan kuota penerima bantuan dari Kementerian Sosial ( Kemensos) sebanyak 1966 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan Pemerintah itu senilai Rp.200.000 yang bersifat non tunai. Artinya, para KPM akan menerima bantuan dalam bentuk Sembako.

Kabid menjelaskan adapun jenis-jenis bahan sembako yang diperoleh masing-masing KPM meliputi Karbohidrat (beras), Protein (telor), Nabati ( kacang hijau), dan Mineral ( buah buahan). ” Secara teknis pendistribusiannya, pihak BRI akan lebih menjelaskannya kepada semua KPM,” jelasnya.

Kemudian, Petty Siregar selaku Asisten Menejer Bisnis BRI Pematangsiantar mengatakan bahwa pihak BRI mengucapkan terimakasih kepada Pemko Siantar yang telah memberikan kepercayaan untuk melayani dan mendistribusikan bantuan kepada KPM.

Dikatakan Petty, kartu milik penerima bantuan sudah memiliki PIN yang standard sebanyak 6 ( enam) digit, dan ketika akan melakukan pencairan di E-Warung yang dihunjuk, pemilik kartu agar terlebih dahulu mengganti PIN yang bersifat rahasia.

Petty berharap kepada masing- masing KPM apabila mengalami kendala saat melakukan pencairan agar melapor kepada relawan. ” Pihak BRI Pematangsiantar siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota (Wawako) Pematangsiantar, Togar Sitorus mengatakan, situasi pandemi Corona yang terjadi saat ini menjadikan warga mengalami kendala dalam melangsungkan aktifitasnya.

Karena itu, sambungnya, warga masyarakat tentu memerlukan bantuan- bantuan sosial dari Pemerintah.

Wakil walikota itu menjelaskan bahwa Pemko Siantar melaksanakan launching Penyerahan Kartu Keluarga Sehat yang bersumber dari Kemensos. Bantuan ini diterima selama 9 bulan mulai dari bulan April sampai dengan Desember 2020.

Sementara itu Camat Siantar Barat, Arri S. Sembiring mengatakan, bahwa jumlah warga tambahan yang menerima sebanyak 136 ( Seratus Tiga Puluh Enam) KPM.

“Dengan adanya bantuan ini, warga diharap agar benar – benar melakukan anjuran Pemerintah dalam hal mengantisipasi wabah Covid 19,” harapnya. (ARS)

 155 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *