KUALA KURUN, JAYA POS – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial baru-baru ini mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), guna membantu  keluarga miskin, tidak mampu  yang rentan terkena dampak  pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) penyaluran BST tahap I itu diresmikan  oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, ditandai dengan penyerahan BLT secara simbolis kepada 6 (enam)  warga Kecamtan Kurun di Pos Komando (Posko) Penanggulangan Bencana. Rabu (19/5/2020) yang lalu.

Selain dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K, Kejari  Anthoni dan Perwira Penghubung 1016 PLK Mayor Inf Wiyanto serta Plt. Kadis Sosial Alpred Segah. Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dilingkup pemkab Gunung Mas.

“Hari ini kita launcing penyaluran Bantuan Sosial Tunai, BLT ini adalah salah satu wujud dukungan program pemerintah untuk mengatasi dampak Covid-19 khusus bagi keluarga ekonominya lemah,” ucap, Jaya Samaya Monong. Serta  berharap  proses penyaluran BST tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta betul-betul bisa bermanfaat bagi penerimanya.

Bupati mengatakan dari sebanyak 3.275 KPM KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Gunung Mas, pada tahap pertama ada sebanyak 1.525 KPM yang akan menerima bantuan tersebut. Dimana  warga yang menerima bantuan betul-betul terdata dengan baik,  melalui veripikasi dan validasi data, sehingga bantuan  tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan.

“Dengan adanya bantuan ini supaya  Kepala Desa atau ketua RT kalau ada kekeliruan dalam data tersebut, segera dibatalkan atau diverifikasi ulang dan segera laporkan ke Dinas Sosial untuk menghindari kesalahan dalam penyaluran,” pungkasnya. (Mandau)

 

 

 138 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *