Tutup Akibat Covid-19, Wisata Batu Hoda Akan Dibuka Kembali

SAMOSIR, JAYAPO POS – Setelah hampir tiga bulan obyek wisata di Samosir tutup akibat pandemi covid-19, Batu Hoda Beach salah satu obyek wisata yang berlokasi di Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo akan dibuka kembali dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dengan mengikuti protokol hidup sehat baru atau new normal, obyek wisata Batu Hoda akan kita buka kembali mulai Sabtu (6/6) mendatang. Bagi yang hendak berwisata, apalagi pikiran yang sudah penat akibat covid-19, obyek wisata Batu Hoda Beach sudah akan dibuka. Kata Ombang Siboro sebagai pengelolah obyek pantai tersebut.

Ombang menjelaskan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas, termasuk persiapan protokol kesehatan untuk menyambut wisatawan lokal. “Semangat dasarnya adalah Batu Hoda ikut mendorong masyarakat untuk tertib pencegahan covid-19”.

Salah satu bentuk dukungan kita untuk pencegahan penularan covid-19, Objek wisata Batu Hoda akan memberikan dicount 50 % bagi pengunjung yg tertib protokol kesehatan. Dari normal Rp 14.000, menjadi Rp 7.000. Jelasnya.

Bagi setiap pengunjung nantinya, Mantan Kadis Pariwisata Samosir itu mengatakan akan mengukur suhu tubuh, wajib cuci tangan, menjaga jarak, dan setiap kendaraan akan disemprotkan disinfektan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mendukung pembukaan obyek wisata tersebut kembali. “Iya, kita pasti dukung, tetapi harus berpedoman kepada protokol kesehatan. Kabupaten Samosir juga akan segera menerapkan new normal, disegala aktivitas kehidupan”. (PARDIMAN LIMBONG)

 412 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *