Terungkap, LPJ DD Simpang Raya Dasma 2019 Tidak Diteken Rekanan

SIMALUNGUN, JAYA POS – Pihak rekanan tidak bersedia membubuhkan tandatangan pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan Dana Desa (DD) Simpang Raya Dasma, Kecamatan Panei, Kabupan Simalungun tahun 2019.

Menindaklanjuti informasi yang merebak dimasyarakat, Media Harian Jaya Pos menyambangi kantor Kepala Nagori Simpang Raya Dasma yang terletak dijalan Nusantara Nagori Simpang Raya Dasma, Jumat (05/06/2020).

Kepala Nagori Parluhutan Sianipar melalui Deni Farida Situmorang, S. Pd selaku Sekretaris Desa (sekdes) saat diwawancarai merasa terkejut dan tidak menampik informasi yang disampaikan wartawan.

Deni mengatakan, Nagori Simpang Raya Dasma sudah mengelola DD sejak tahun 2015 lalu dan belum pernah terkendala dalam tahapan penyelesaian LPJ.

“Akan tetapi, pada tahun 2019, kami mengalami kendala dalam penyelesaian LPJ. Dan hal itu terjadi karena pihak rekanan yakni CV. Bokas yang dihunjuk sebagai penyedia barang dan jasa tidak bersedia menandatangani LPJ,” katanya.

Sekdes menjelaskan, bahwa pihak Pemerintah Desa selalu melakukan koordinasi dengan pihak rekanan agar LPJ DD tahun 2019 itu dapat terselesaikan dengan baik dan benar mengingat pelaksanaan tahapan penggunaan DD tahun 2020 sudah mulai berlangsung.

” Kepala Nagori sudah berulangkali bertemu langsung dengan direktur CV. Bokas namun pihak rekanan tidak mau menandatangani LPJ tanpa alasan yang jelas,” jelasnya.

Kemudian Wanita yang bersuara kuat itu berharap agar pihak rekanan bersedia memberikan penjelasan serta menandatangani LPJ, sehingga pelaksanaan DD tahun 2020 dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Ditempat terpisah Boyke Sinaga selaku Direktur CV Bokas saat ditemui mengakui bahwa dirinya tidak bersedia menandatangani LPJ dana Desa Simpang Raya Dasma tahun 2019. Hal itu diakibatkan karena pengadaan tahun 2020 pihak Nagori telah pindah ke perusahaan lain ,” ujarnya. ( ARS)

 200 total views,  11 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *