Gelombang Kedua PPDB SMK Negeri 2 Pematangsiantar Diperpanjang Hingga 9 Juni 2020

Pematangsiantar, Jaya Pos – Dalam rangka menindaklanjuti surat Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, perihal : Perpanjangan Waktu PPDB Online SMK N T.P 2020/2021, maka SMK Negeri 2 Pematangsiantar membuka kembali Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun Ajaran 2020/2021. Hal itu dikatakan Drs Dameanto Purba, M Si selaku Plt Kepala Sekolah (Kasek), Sabtu (06/06).

Dameanto mengatakan para calon siswa yang berminat sekolah di SMK Negeri 2 Siantar masih bisa mendaftar pada pendaftaran gelombang kedua yang dilakukan mulai hari ini, Sabtu,(06/06) hingga pada 09 Juni 2020 mendatang.

“Sistem pendaftaran bagi calon siswa bisa mendaftar dari rumah masing-masing melalui android di aplikasi playstore website:ppdb.disdik.sumutprov.go.id. Atau jika kurang faham para pendaftar boleh datang langsung kesekolah SMKN 2 Pematangsiantar dan panitia akan memandu,”katanya.

Kasek menjelaskan persyaratan khusus bagi pendaftar antara lain Berbadan sehat dan tidak buta warna yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah sakit Pemerintah atau Puskesmas. Tidak bertato, tidak bertindik lebih dari 1(perempuan).

“Kemudian tinggi badan minimal 155 cm untuk laki-laki dan 150 cm untuk Perempuan khusus untuk pendaftar pada kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif, teknik pemesinan dan listrik,”jelasnya.

Lebih lanjut Dameanto menerangkan daya tampung sebanyak 684 orang dengan 9 kompetensi yakni keahlian desain permodelan dan informasi bangunan, bisnis konstruksi dan properti, teknik instalasi listrik, teknik jaringan tenaga listrik, teknik pemesinan, teknik kendaraan ringan otomotif, teknik ototronik, dan teknik audio video serta multimedia.

“Ada 4 (empat) jalur pendaftaran antara lain melalui umum, afirmasi (miskin), perpindahan orangtua/ wali serta prestasi non akademik. Sebelumnya, jumlah pendaftaran gelombang pertama yang sudah dilaksanakan sebanyak 295 orang,” terangnya.(ARS)

 169 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *