Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Ketua DPRD Dharmasraya Bersama TSR I Menyemarakkan Masjid Al Ihsan Abai Siat

29
×

Ketua DPRD Dharmasraya Bersama TSR I Menyemarakkan Masjid Al Ihsan Abai Siat

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H wakil ketua TSR I tahun 1445 H 2024 M bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) dalam kunjungan istimewa ke Masjid Al Ihsan, Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan yang sarat makna ini menjadi bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memperdalam spiritualitas di tengah bulan suci Ramadhan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kunjungan yang dipenuhi kehangatan kebersamaan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, didampingi oleh rekan sejawatnya, Sutan Alif, yang juga tergabung dalam Tim 1 Safari Ramadhan 1445 H 2024 M. Bersama-sama dengan Bupati Sutan Riska dan para pejabat penting pemerintah daerah, rombongan ini menjalankan serangkaian kegiatan yang penuh berkah.

Sebelum memasuki Masjid Al Ihsan, rombongan menjalankan tradisi berbuka puasa bersama di kediaman Wali Nagari Abai Siat, Edi Warman. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke masjid untuk menjalankan sholat magrib berjamaah, di mana atmosfer kekhusyukan menyelimuti setiap sudut.

Tidak hanya itu, rombongan juga meriahkan malam dengan sholat isya dan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh seorang ustadz. Semangat kebersamaan terpancar saat mereka menjalankan sholat tarawih dan witir, mengokohkan ikatan persaudaraan dalam bingkai kebersamaan beragama.

Sebagai tanda penghargaan dan dukungan, rombongan tidak lupa untuk menyantuni Masjid Al Ihsan dengan sumbangan sebesar Rp 10 Juta, karpet masjid, bingkisan, dan sejumlah Alquran. Langkah ini mencerminkan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan dan kemajuan spiritual di tengah-tengah masyarakat.

Kunjungan ini bukan hanya sekedar ritual, akan tetapi juga momen berharga untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian dalam meneguhkan ikatan keagamaan dan sosial di Kabupaten Dharmasraya, jelasnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *