Uti Royden Top Lakukan Monitoring Ke Posko Covid-19 MHS Ketapang

KETAPANG, JAYAPOS – Upaya pencegahan dan penyebaran  Corona Virus Disease (Covid-19), salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top melakukan monitoring di dua posko Covid-19, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) Ketapang Kalimanttan Barat. Kedua posko dimaksud adalah posko Covid-19 Puskemas Pesaguan, menangani 7 (tujuh) Desa, dan Posko Covid-19 Puskesmas Sungai Besar, menangani 4 (empat) Desa.

Uti Royden Top mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan secara pribadi di Daerah Pemilihannya (Dapil 6) Ketapang ini, guna memastikan kesiapan dan mendengarkan secara langsung keluhan relawan posko. Apapun kebutuhan dan permasalahan relawan nantinya akan disampaikan ke Ketua DPRD untuk kemudian disampaikan ke Pemerintah Daerah guna ditindak lanjuti.

Menurutnya, monitoring dilakukan sesuai semangat kebersamaan dalam upaya melawan wabah  virus corona. Aggota DPRD Ketapang telah menyumbanngkan uang perjalanan dinas sebesar Rp. 2 milyar. Semua itu dilakukan dengan harapan dana tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagaimanna mestinya.

“Banyak persoalan yang disampaikan, seperti kebutuhan Alat Pelindunng Diri (APD) berupa baju medis/hazmat,  masker dan lainya. Dan semua itu harus disikapi cepat dan tanggap, agar relawan yang merupakan baris terdepan mengatasi masalah corona ini dapat lebih percaya diri,” katanya pada JAYAPOS, Kamis, (23/4/2020)

Dalam kunjungan tersebut sosok yang di kenal merakyat ini juga menyerahkan sejumlah masker kepada relawan pada ke dua posko. Merekapun saling memberi semangat dan saling mendoakan agar masing-masing pihak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Allah SWT mengangkat wabah virus corona dari muka bumi ini  dan kita kembali hidup sebagaimana biasanya,” kata Royden Top tampak haru.

Sementara ketua Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Pesaguan Ketapang, Hj. Rohana mengucapkan terima kasih atas kunjungan wakil rakyat ke Poskonya. Kunjungan tersebut sangat berarti sebagai motivasi para relawan yang bekerja 24 jam.

“Terima kasih pak Dewan atas kunjungannya, dan terima kasih juga mau memperhatikan serta mau mendenggar aspirasi kami,” ucap Rohana tulus didampingi anggota posko.

Menjawab pertanyaan wartawan, kepala Puskesma Pesaguan ini menceritakan, Dalam temu wicara dengan wakli rakyat, dimana, dia telah menyampaikan berbagai persoalan dan kebutuhan yang diperlukan. Seperti tenda posko yang ada sekarang ini dinilainya  relatif kecil, sehingga diharapkan Pemda Ketapang dapat mengganti yang lebih besar, sehingga pada waktu hujan, para relawan tidak kehujanan. 

Selain itu, dia  juga mengharapkan bantuan kebutuhan APD seperti baju baju medis dan masker segera terealisasi.

Senada pula apa yang disampaikan juru bicara Posko Covid-19 Puskesmas Sungai Besar, namun ditambahkan, dalam pertemuan tersebut mereka lebih menekankan dan mengevaluasi tentang usulan kebutuhan relawan atas kunjungan anggota dewan sebelumnya. Bagaimanpun menurut mereka kebutuhan  tersebut adalah keperluan yang sangat mendesak.

Setelah menyerahkan masker dari Anggota Dewan Royden Top kepada relawan, mereka melakukan fhoto bersama.(TM/Har)

 603 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *