SDN Jati Waringin VIII Adakan Vaksinasi Dosis II

  • Bagikan
SDN Jati Waringin VIII Adakan Vaksinasi Dosis II

KOTA BEKASI, JAYA POS – Demi mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggenjot pelaksanaan program vaksinasi bagi seluruh siswa- siswi sekolah dasar.

Sesuai pantauan Japos.Co dilokasi Vaksinasi di SDN Jati Waringin VIII, Rabu, (26/01) pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan penuh antusias dari orang tua untuk mendampingi anaknya  untuk mendapatkan Vaksin

Adapun sebelum anak – anak di Vaksinasi, terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan yang harus dilalui, berupa wawancara dan pemeriksaan dari Panitia.

Darmanto selaku Guru SDN Jati Waringin VIII yang ditunjuk sebagai ketua panitia  Satgas Vaksin menjelaskan pada JAYA POS bahwa ada beberapa tahapan  sebelum divaksin,.

“Mengecek suhu badan, kemudian kita tanya anaknya sehat, sakit atau tidak, kemudian sudah makan apa belum, tidurnya cukup atau tidak, kalau memang itu sudah selesai baru kita lihat administrasinya. Pertama dia sudah melewati vaksin  satu, karena ini vaksin kedua dan harus membawa kartu vaksin satu, harus membawa kartu keluarga, yang kedua membawa surat pernyataan dari orang tua bahwa anak boleh divaksin, yang ketiga membawa surat hasil screning tensi darah, setelah beres anak baru mendapatkan nomor antrian kemudian masuk keruang tunggu untuk di Vaksin.” Tutur Darmanto

” Setelah selesai  disuntik Vaksin, kemudian anak menunggu beberapa saat untuk observasi bagaimana reaksi suntik terhadap anak tersebut, apabila normal atau ada gejala yang lain , kalau ada gejala yang lain, Alhamdulilah disini ada petugas kesehatan yang langsung menangani, tapi kalau tidak ada gejala boleh langsung pulang” Lanjut Darmanto.

Subur Suparjo S.Pd selaku kepala Sekolah SDN Jati Waringin VIII sela-sela kesibukannya memantau kegiatan Vaksin di sekolah tersebut menjelaskan pada JAYA POS terkait pelaksanaan Vaksinasi pada anak didik.

“Yang pertama salah satu aturan yang ada ketika warga sekolah itu di Vaksin 80% maka sekolah itu siap melaksanakan PTM Seratus % minimal warga sekolah baik guru maupun siswa 80% sudah di Vaksin Tahap I dan Tahap II” Jelasnya.

Subur Suparjo berharap apabila Tahap III sudah diberikan Vaksin pada siswa/i dan warga sekolah malah lebih bagus lagi, “Jadi untuk menjaga keamanan dan kesehatan yang ada disekolah” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa  orang tua siswa begitu antusias umtuk mendampingi anaknya untuk di Vaksin. ” Hari ini kita melaksanakan Vaksin, program kita minimal 300 siswa,. Nah sekarang sudah mencapai diatas 300, ternyata orang tua menyambut antusias untuk kegiatan ini” Ungkapnya. ( NAGA)

 

 

 

 624 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *