Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBeritaHeadline

Damai Natal Menyertai Keluarga Besar Limbong Mulana Sejabodetabek Serang

119
×

Damai Natal Menyertai Keluarga Besar Limbong Mulana Sejabodetabek Serang

Sebarkan artikel ini
Pdt Dr Sukanto Limbong poto bersama Sintua Keluarga besar Limbong Mulana

JAKARTA, JAYA POS – Untuk mempererat hubungan sesama Limbong, Kumpulan Limbong Mulana, Boru & Bere Sejabodetabek Serang mengadakan perayakan Natal di Gedung Sopo Marpingkir  Jakarta Timur, Minggu (3/12/2023).

Dari pantuan JAYA POS di gedung Sopo Marpingkir, antusias yang hadir dalam perayaan natal tersebut sangat tinggi. Diperkirakan hampir 2000 orang yang hadir membuat sebagain terpaksa berdiri, panitia berusaha untuk menambah kursi agar yang hadir dapat tempat duduk. Membludaknya yang datang dimungkinkan dengan tidak ada sekatan dan memakai masker pasca penetapan berakhirnya status Vandemi Covid-19  oleh pemerintah.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten
Ketua Panitia Rey Limbong dan Ketua Umum Limbong Mulana Sejabodetabek,Serang, Berman Limbong, Sekretaris Punguan, Robert Limbong Beserta Dewan Penasehat Punguan.

Acara natal diawali dengan ibadah dengan melantunkan puji pujian yang bertemakan Natal. Renungan Natal yang dibawakan oleh Pdt Dr. Sukanto Limbong  yang khusus datang dari Pematang Siantar Sumatera Utara yang bertemakan kedamain. Menurutnya, bahwa damai adalah kasta yang paling tinggi dalam kehidupan, dan kado yang paling besar saat ini pada keluarga besar Limbong adalah kedamaian. Pdt, Dr Sukanto Limbong yang belum lama ini diangkat menjadi Ketua STT HKBP Pematang Siantar mengingatkan, jika saat ini masi belum ada kedamain dalam hidup dalam berkeluarga, biarlah pulang dari gedung ini membawa kedamaian untuk keluarga kita masing masing.

Pinampilan Koor dari wilayah Bogor

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan tampilan anak sekolah minggu, liturgy setiap turpuk dan nyayian koor perwilayah.

Setelah acara kotbah selesai, anak anak sekolah minggu dihadir kedepan untuk memberikan bingkisan kembang kepada orang tua masing masing sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada orang tua yang selama ini telah merawat dan membesarkanya.

Pinampila Koor dari Wilayah Tangerang

Rey Limbong sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mengemas acara Natal ini dengan tampilan dekorasi nuasa modern. Dan kami tidak menyangka membludak kehadiran keluarga besar Limbong untuk menyabut perayaan natal tersebut membuat panitia harus kerja ekstra mempersiapkan komsumsi dan kursi yang kurang, agar peserta yang hadir tidak kecewa.

Pdt DR Sukanto Limbong saat berkotbah

“ Kami panitia sudah berja keras dalam melayani semua peserta yang hadir, tapi jika ada dipelayanan kami kurang berkenan kami minta maaf dan dapat kami perbaikan dikemudian hari” ucap Rey.

Penasehat Turpuk

Sementara Ketua Limbong Mulana Sejabodetabek Serang, Berman Limbong, SH, MH mengapresiasi atas kerja panitia dalam persiapan Natal 2023 ini, ini tidak terlepas dari Teg Line Limbong Mulana Sejabodetabek Serang “ Limbong Mulana, Tak Terpisahkan dari kasih Allah “. Berman juga menyampaikan laporan tahunan 2022-2023 secara lengkap dan terperinci.

JUJUR TAON PUNGUAN LIMBONG MULANA, BORU, BERE

SE-JABODETABEK SERANG TAHUN 2022-2023

PANGHOBASION NI PUNGUAN ULAON LASNIROHA:

  1. Mangadopi Pangoli Anak 16 Halak
  2. Mangadopi Pamuli Boru 7 Halak
  3. Mangadopi Sulang-Sulang Pahompu 1 Halak

Pungu Sude 24 Hali Mangadopi Ulaon Lasniroha

ULAON DOK NIROHA/NAMONDING:

  1. Mangadopi Namonding, Ama 6 Halak
  2. Mangadopi Namonding Ina Paniaran 4 Halak
  3. Mangadopi Namonding Boru Namatua 4 Halak
  4. Mangadopi Namonding Hela 9 Halak
  5. Mangadopi Namonding Anak Doli-Doli 3 Halak
  6. Mangadopi Namonding Boru Namarbaju 1 Halak

Pungu Sude: 27 Hali Mangadopi Ulaon Dok Ni Roha

 

– MANGULAHON IBADAH DAN PERAYAAN PASKAH LIMBONG MULANA, BORU, BERE SeJABODETABEK SERANG, OLEH SEKSI PAROMPUAN, BULAN APRIL 2022MANGULAHON SEMINAR SEHARI LINTAS WILAYAH LIMBONG MULANA TAHUN 2022

– MANGULAHON SIMULASI ADAT LIMBONG MULANA SE-JABODETABEK SERANG TAHUN

2022

– MANGULAHON IBADAH BULANAN LIMBONG MULANA, BORU, BERE Se-JABODETABEK

SERANG, YANG RUTIN BERJALAN SEJAK TAHUN 2022 SAMPAI DENGAN SAAT INI, YANG

DIKOORDINIR OLEH INANG NY. LIMBONG BR SAGALA (NAI JEREMIA) DARI SEKSI

PAROMPUAN.

– MANGADOPI PARTANGIANGAN WILAYAH JONGGOL, DI ANYER BANTEN 2023

– MANGADOPI PARTANGIANGAN BONA TAON SUKACITA 2023

– MANGADOPI PARTANGIANGAN WILAYAH DEPOK, DI PUNCAK BOGOR 2023

– MANGADOPI PARTANGIANGAN TURPUK OP, BORSAK DI JAKARTA TIMUR 2023

– MANGADOPI PARTANGIANGAN TURPUK SIHOLE, DI GRAHA CIBENING BEKASI 2023

– MANGADOPI PARTANGIANGAN WILAYAH TANGERANG, DI PUNCAK BOGOR 2023

– MANGULAHON IBADAH DAN PERAYAAN NATAL KELUARGA BESAR LIMBONG MULANA,

BORU, BERE SE-JABODETABEK SERANG TAHUN 2023 (SAONNARI ON)

PARHEPENGON NI PUNGUAN:

SALDO KAS PUNGUAN LIMBONG MULANA, BORU, BERE Se-JABODETABEK SERANG UNTUK SEMENTARA PER TANGGAL 30NOVEMBER 2023 SEBESAR RP: 116.000.000,- (Seratus enam belas juta Rupiah).

Koor puji pujian dari Wilayah Bekasi

Salah seorang tokoh Limbong yang hadir Mayjen TNI Ramses Limbong, SIP, MSi terharu atas kehadiran yang datang pada acara natal pada malam itu. Selain bernatal tentu momen yang tepat untuk bertemu dengan  sanak saudara atau satu kampung dari Bona Pasogit. “ Salah satu kegiatan untuk saling silahturahmi dengan keluarga, adalah Natal bersama. Sebesar atau sekecil apapun kegiatan di Limbong Mulana jika kita sehati dan sepikiran, itu semua bisa kita lakukan. Dengan kegiatan seperti ini membuat persaudaraan semakin erat penuh dengan kebersamaan sehingga terciptalah kumpulan limbong yang kuat “ kata Ramses.

Pengemar Rani Simbolon dan Dorman Manik membludak kedepan untuk bersua poto.

Acara yang ditunggu tungu tiba waktunya, artis ibu kota Rani Simbolon dan Dorman Manik ikut memeriahkan acara natal Limbong tersebut. Lagu lagu yang dilantunkan Rani dan Dorman mengetarkan semua pengemarnya. Ibu ibu dan remaja bertumapah ruah kedepan untuk melihat dari dekat pujaannya. Mereka juga berjoget mengikuti irama musik dengan riang gembira penuh kedamain seperti yang dikotbahkan oleh Pendeta. Tidak lupa diakhir acara, mereka minta poto bersama sebagai kenang kenangan  artis batak yang diidolakan. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *