Scroll untuk baca artikel
HeadlineNusantara

PT Perkebunan Nusantara IV Regional I Rayakan Natal Oikumene 2023

89
×

PT Perkebunan Nusantara IV Regional I Rayakan Natal Oikumene 2023

Sebarkan artikel ini

MEDAN, JAYA POS – PT Perkebunan Nusantara IV Regional I (sebelumnya bernama PTPN III Persero) telah selesai melaksanakan perayaan Natal Oikumene tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung MICC (15/12/2023).

Kegiatan Natal untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus secara bersama- sama bagi seluruh umat Kristiani di PT Perkebunan Nusantara IV Regional I kali ini mengambil tema: serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksana semua rencanamu (Amsal 16:3). Dan diperkirakan peserta yang hadir saat perayaan natal sebanyak 1.800 orang jemaat dan undangan dari dari perwakilan masing- masing distrik/kebun/unit.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua panitia Natal Oikumene PTPN IV Regional I tahun 2023, Ebenezer Sipayung dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Natal Oikumene tahun 2023 telah melaksanakan seleksi dan memberangkatkan peserta perjalanan rohani namun hanya sampai ke Yerussalem saja, karena perang antara Israel dan Palestina masih berlangsung.

Selanjutnya ia menuturkan penyerahan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada para 43 cleaning service yang bekerja di lingkungan Kantor Direksi Medan, pemberian makanan dan uang tunai ke Yayasan pendidikan Sumatra Utara (Yapentra) di Tanjung Morawa khusunya untuk 61 para tuna netra dan pemberian uang tunai ke Yayasan penyandang disabilitas GBKP Alpha Omega di Kabanjahe.

Jhony Halilintar Tarigan, yang mewakili undangan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen yang tetap memberikan perhatian kepada umat Kristiani di lingkungan kerja perusahaan. “Semoga dengan peringatan Natal Oikumene mendapatkan berkat dari Tuhan dan perusahaan mendapatkan keuntungan yang besar, selalu terjaga dan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan,” katanya.

Kebaktian Natal tahun 2023 dipimpin oleh Pendeta Dr. Robert Siahaan, liturgis dan syafaat dibawakan oleh Pendeta Corry Lumbantoruan. Sebanyak 233 para sintua (pelayan gereja) hadir. Jajaran pimpinan yang hadir antara lain Irwan Perangin-Angin, Direktur Kelembagaan PalmCo, didampingi para SEVP Regional I antara lain Joni Raja Siregar, Omar Fauzi, Tengku Rinel, Yudi Cahyadi, para general manajer, manajer, kepala bagian, pengurus SPBUN Tingkat Perusahaan dan para jemaat.

Irwan Perangin-angin mengajak semua pihak di perusahaan untuk bersama dalam sinergitas dan menjadi penerang seperti Bintang tang bersinar dan dipuji karena keindahannya agar Perusahaan selalu sehat dan tetap mencapai target yang telah ditetapkan di mana arah transformasi bisnis peusahaan saat ini yang telah berubah. “Dengan semangat Natal 2023, kita PTPN IV Regional I tetap memperoleh kemajuan untuk kita bersama,” katanya.

Rina Tanjung, Ketua SPBun dalam sambutannya menyatakan SPBun siap mendukung kebijakan perusahaan terkait aksi korporasi terbentuknya PalmCo, SugarCo dan SupportingCo. SPBun berharap kepada perusahaan agar bisa memberikan sesuatu yang telah rutin diberikan kepada karyawan PTPN IV Regional I menjelang Natal dan akhir tahun.

Harapannya upaya kesejahteraan itu dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan lebih tinggi lagi. “Kami berharap dengan semangat Natal tahun 2023 ini mari kita sambut aksi korporasi PTPN IV Regional I untuk tetap membawa kemajuan bagi perusahaan dan kita semua,” katanya.

Puncak acara Natal Oikume 2023 dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Novia Situmeang, salah satu pemenang Indonesian Idol 2022 yang berasal dari Tiga Lingga. (RL)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *