Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Wartawan Media Jaya Pos Sabet Juara Favorite Karya Tulis Jurnalistik  HAKORDIA Tahun 2023

136
×

Wartawan Media Jaya Pos Sabet Juara Favorite Karya Tulis Jurnalistik  HAKORDIA Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kajati) Akmal Abbas SH MH, didampingi Wakajati Riau Hendrizal Husin SH MH dan Bambang Heripurwanto SH MH Kepala Bagian Pembinaan Hukum (Kasipenkum) memberikan penghargaan atas karya tulis kepada wartawan Harian Jaya Pos, Aspin Hutapea.

PEKANBARU,JAYA POS – Setiap tahunnya tanggal 9 Desember ditetapkan sebagai peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia). Peringatan ini bertujuan untuk mengedukasi atau mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di masyarakat dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mengadakan Perlombaan Jurnalistik dengan tiga kategori yang berbeda. Lomba tersebut melibatkan peserta dari berbagai media yang berkompetisi dalam kategori video, photo, dan karya tulis.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Atas keberhasilannya dalam mengangkat isu-isu Anti-Korupsi melalui karya tulisnya,  Asprin Hutapea dari media Jaya Pos  terpilih sebagai Juara Favorit pada kategori Perlombaan Karya Tulis Jurnalistik tahun ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kajati) Akmal Abbas SH MH, didampingi Wakajati Riau Hendrizal Husin SH MH dan Bambang Heripurwanto SH MH Kepala Bagian Pembinaan Hukum (Kasipenkum) beserta seluruh Panitia penyelenggara, Jumat (22/12/2023)

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi para Jurnalis dalam memberantas korupsi melalui karya-karya yang mereka hasilkan.

Perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya korupsi.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan kejahatan korupsi, ini merupakan bentuk Perjuangan kita sebagai masyarakat Indonesia agar pulih dari krisis yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup.

Kami para Jurnalis dari berbagai media bisa memberikan kontribusi dalam memberantas korupsi melalui karya-karya yang kami hasilkan. Dan harapan kita bersama untuk semua kalangan, baik itu pejabat negara ataupun masyarakat, dapat menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih, baik, dan bebas korupsi di negeri kita tercinta ini,” ucap Asprin.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus memotivasi para jurnalis untuk berperan aktif dalam mengungkap dan memberantas tindak korupsi di berbagai lapisan masyarakat,” tutupnya. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *