Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Pessel Nobar Bersama Milenial di Taman Spora Painan

86
×

Bupati Pessel Nobar Bersama Milenial di Taman Spora Painan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, meriahkan atmosfer Nonton Bareng (Nobar) Piala Asia di Taman Spora Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat pada malam hari Sabtu 19 Januari 2024.

Dalam menyaksikan kemenangan tipis Indonesia 1-0 atas Vietnam. Bersorak bersama anak muda, Bupati menikmati hiburan live musik pada jeda. Di Kesempatan itu ia optimis dengan peluang Indonesia melawan Jepang, sambil menyampaikan harapan untuk maju ke babak 16 dengan poin 3 di grup D.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bersama penonton sebagian besar anak-anak muda, Bupati Rusma Yul Anwar menyaksikan pertandingan dari layar videotron hingga laga usai, dengan skor akhir 1-0,  dimana Garuda menang tipis.

Saking asiknya, bupati sesekali bersorak saat pemain Timnas mengancam gawang Vietnam yang dijaga Filip Nguyen. Namun, sejumlah peluang yang tercipta tak berbuah gol.

Barulah saat  pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan bek Vietnam dengan menarik kostum  Rafael Struik wasit menunjuk titik putih.

Dengan gemilang Asnawi Mangkualam  berhasil mengeksekusi penalti. Bola diarahkan ke sisi kanan dan Filip terlanjur rebah di sisi kiri mistar gawang, gool, publik bersorak sorai, ketika itu.

Sementara itu, pada saat turun minum untuk mengisi jeda komunitas anak muda Painan juga menyuguhkan hiburan live musik.

Pada babak kedua sejumlah peluang kedua tim tercipta, namun tak ada gol yang terjadi. Bahkan Pratama Arhan dan kawan kawan kerepotan menahan gempuran Prajurit Bintang Emas julukan Timnas Vietnam.

Kesempatan terbaik Vietnam muncul ketika tendangan pojok, yang nyaris membuahkan gol, namun Ernando Ari gemilang menepis bola saat itu.

Saat pertandingan usai, para penonton yang memadati pelataran landmark Pasisia Rancak bersorak puas. Ketika itu, Bupati Pesisir Selatan sempat mengatakan “Sport jantung kita ini dibuatnya, ungkapnya.

Dikatakan, pertandingan berikutnya, Indonesia akan berjuang melawan tim yang jauh lebih tangguh, yaitu Jepang.

Saat ditanya, terkait dengan kans Indonesia melawan elite sepakbola Asia itu, bupati mengatakan pertandingannya juga pasti menarik. “Awak caliak se basamo-samo, bola bulek,  peluang pasti ado (kita lihat bersama bola bulat, peluang pasti ada,” ujarnya lagi.

Unggul tipis saat ini, Indonesia dengan poin 3 berada di bawah Iraq dan Jepang di grup D. Harapan untuk maju ke babak 16 masih terbuka, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *