Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlinePendidikan

Pengembangan Kurikulum Merdeka di Pondok Pesantren Binaul Ummah oleh FKIP dan FT UKI

46
×

Pengembangan Kurikulum Merdeka di Pondok Pesantren Binaul Ummah oleh FKIP dan FT UKI

Sebarkan artikel ini

KUNINGAN,JAYA POS – Kolaborasi Universitas Kristen Indonesia (UKI)  dengan Guru-guru Pondok Pesantren Binaul Ummah dalam acara workshop yang diadakan di  Pondok Pesantren Binaul Ummah Jl. Raya Cipari Kel. Cipari Kec. Cigugur, Kab. Kuningan ( 1-2 Februari 2024).

Hadir pada acara itu mahasiswa dari UKI yang membantu guru-guru Pondok Pesantren Binaul Ummah dan Dosen dari UKI, Melya Sebayang Dosen Teknik Mesin , Adisti Dosen Pendidikan Biologi, Melda Simorangkir & Ronny Pendidikan Bimbingan  Konseling (BK), dan Risma Manalu Pendidikan Matematika.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Program ini bertujuan mewujudkan program Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Riset dan Teknologi bahwa Dosen, Guru, mahasiswa bekerjasama mewujudkan Pendidikan di Indonesia menjadi unggul.

Pada Workshop ini dari Teknik Mesin UKI memperkenalkan hasil penelitian dalam pengolahan sampah daun jati menadi kertas daur ulang, dari Pendidikan Biologi Pembudayaan Pemilahan dan pengolahan sampah bagi siswa/i lewat Pendidikan. Dari Program BK bagaimana pengenalan karakter anak digenerasi GenZ

Adapun tujuan dari pengabdian kepada masyarakat untuk memperkenalkan bahwa Kampus UKI yang mayoritas Kristen dan berlandaskan nilai-nilai Kristiani terbuka untuk semua golongan agama. Dengan ini menunjukkan bahwa di Indonesia tidak boleh ada perselisiha karena SARA agar terjalin Indonesia maju dari gerenasi muda. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *