Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Pessel Dan Forkopimda Ikuti Penanaman Mangrove

56
×

Bupati Pessel Dan Forkopimda Ikuti Penanaman Mangrove

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Sekretaris Daerah Mawardi Roska, S. IP hadiri dan mengikuti Penghijauan dan Penanaman Mangrove secara serentak di Wilayah Kodim 0311/Pessel di Pantai Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan penanaman mangrove tersebut juga diikuti oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui video conference, dan dihadiri oleh Pimpinan Forkopimda Pesisir Selatan, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemda Pesisir Selatan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam arahan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perwujudan untuk mendukung program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) guna mewujudkan kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan agar asri dan sehat, tuturnya.

“Mari kita mengikuti kegiatan ini dan mendukung programnya Bapak Kasad kita dengan sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas dan terima kasih atas terbantunya kegiatan ini semoga kita dalam lindungan tuhan yang maha Esa,” ajak Pangdam.

Dalam kesempatan itu,  Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf Sunardi, S.H mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove oleh jajaran Kodim 0311/Pessel, juga dilaksanakan secara serentak melalui vicon yang dipimpin langsung Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Mohammad Hasan.

“Kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove merupakan Program Unggulan KASAD, yang dilaksanakan secara serentak se-jajaran Kodam I/BB, dengan tujuan untuk menyelamatkan lingkungan hidup yang ada di sekitar bibir pantai,” katanya.

Dan ini pun juga salah satu bentuk kepedulian TNI untuk menggalang masyarakat serta stakeholder lainya guna menyelamatkan lingkungan, tambahnya.

Selain itu, Dandim berharap semoga penanaman pohon mangrove ini, menjadi amal jariyah untuk semua. Dengan kegiatan ini semoga dapat dinikmati oleh anak  cucu kita kelak, tambahnya.

Kita sama mengetahui, bahwa jumlah bibit yang ditanam hari ini sebanyak 15.000 batang, Dalam acara tersebut juga dilaksanakan tanya jawab dengan satuan jajaran Kodam I/BB melalui vicon, waktu itu.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan melalui Sekda Mawardi Roska mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD terkhusus kepada Pangdam 1 /BB yang senantiasa peduli terhadap lingkungan.

Dan Kegiatan ini sangat baik dalam rangka mengajak masyarakat supaya peduli, merawat dan menjaga kelestarian alam. “Kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat bersyukur atas kegiatan dan program TNI AD ini, karena Program TNI AD penanaman mangrove ini sangat membantu mencegah lajunya abrasi di daerah kita ini,”ucap Sekda lagi. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *