Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Lomba Sumbang Duo Baleh Dibuka, Dharmasraya Diharapkan Maju dan Mandiri

36
×

Lomba Sumbang Duo Baleh Dibuka, Dharmasraya Diharapkan Maju dan Mandiri

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Peresmian pembukaan lomba Sumbang duo baleh oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Adlisman, menandai awal dari upaya untuk mengangkat Kabupaten Dharmasraya ke tingkat yang lebih maju dan mandiri. Acara ini berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Senin (26/2/2024).

Dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan, termasuk Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, serta Ketua Bundo Kanduang Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Selaku kepala satuan OPD, Sekda Adlisman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Bundo Kanduang Provinsi dan dewan juri yang turut hadir dalam kegiatan ini. “Semoga melalui perlombaan sumbang duo baleh ini, dapat meningkatkan peranan dan pemahaman perempuan Minang tentang etika dan estetika dalam menjalankan kehidupan sehari-hari untuk membina keluarga dan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Dalam visi yang lebih luas, Sekda mengungkapkan harapannya bahwa melalui lomba ini, kreativitas perempuan Minangkabau dapat diapresiasi dan nilai-nilai adat istiadat serta budaya Minangkabau di Kabupaten Dharmasraya dapat dilestarikan, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini menjadi komitmen Pemerintah Dharmasraya dalam memastikan kemajuan dan kemandirian Kabupaten Dharmasraya, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *