Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineMetro

Panitia Pemilihan Terus Matangkan Persiapan Konferprov PWI Jaya 2024

32
×

Panitia Pemilihan Terus Matangkan Persiapan Konferprov PWI Jaya 2024

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JAYA POS – Persatuan Wartawan Indonesia  DKI Jakarta terus mematangkan persiapan menuju Konferensi Provinsi (Konferprov)  PWI Jaya 2024-2029. Pemilihan Ketua dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Jaya periode lima tahun ke depan tersebut akan diselenggarakan Kamis, 25 April 2024, di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Terkait Konferprov, rapat panitia pemilihan pada Senin (4/3/2024) sore menegaskan kembali proses pemilihan Ketua dan Ketua DKP PWI Jaya 2024-2029 tersebut. Termasuk,  perihal diskresi atau pemutihan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang sudah tidak berlaku lagi (mati) lebih dari 1 (satu) tahun.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Diingatkan, KTA tersebut dapat diperpanjang atau diaktifkan kembali dalam kurun waktu 1-31 Maret 2024. Setelah waktu tersebut tidak dilayani oleh PWI Pusat,” ujar Ketua Pelaksana Konferprov PWI Jaya 2024 Budi Nugraha, mengutip salah satu butir keputusan Konkernas PWI Jaya beberapa waktu lalu.

Keputusan Konkernas Tentang Diskresi Perpanjangan KTA  disampaikan kepada ketua-ketua PWI Provinsi melalui surat pada 23 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Ketum PWI Pusat Hendry Ch.Bangun, Sekjen Sayid Iskandarsyah dan Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sakedang.

SK PWI Pusat mengenai diskresi KTA tersebut diberlakukan untuk seluruh PWI Provinsi. Mengingat PWI Jaya akan menggelar Konferprov untuk pemilihan ketua dan ketua DKP definitif, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo menyatakan akan mempertanyakan KTA-KTA baru yang dibuat oleh PWI Pusat tanpa melalui PWI Jaya.

“Kita akan mengirim surat untuk mempertanyakan hal itu,” ungkap Kesit dalam rapat.

Rapat panitia Konferprov kali ini agak istimewa karena dihadiri oleh dua sosok dari Pengurus Harian PWI Jaya 2018-2024 yang santer disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jaya 2024-2029. Yakni, Kesit sendiri, dan Iqbal Irsyad, bendahara. Namun, belum diketahui kapan keduanya akan mendaftarkan diri sebagai balon ketua.

Jika untuk balon ketua hanya nama Kesit dan Iqbal yang beredar, sebaliknya untuk figur pimpinan DKP. Beberapa nama disebut-sebut siap mendaftarkan diri. Yakni, Edison Silalahi, Irdawati, dan Tubagus Adhi.

Baru kali ini bursa balon Ketua DKP ramai. Sebelumnya, balon Ketua DKP yang paling santer disebutkan adalah Theo M Yusuf dan Berman Nainggolan.

Pemilihan Ketua DKP ini, sesuai mekanisme, akan dilakukan setelah penetapan Ketua PWI Jaya 2024-2029. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *