Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya: Meningkatkan Ketaqwaan dan Keterlibatan Masyarakat

32
×

Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya: Meningkatkan Ketaqwaan dan Keterlibatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggelar kegiatan Safari Ramadhan sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan umat dan memperkenalkan program pembangunan kepada masyarakat di 52 Nagari yang tersebar di wilayah Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Rabu (20/3/2024).

Sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya, yang telah ditetapkan jadwal kunjungannya oleh Bagian Kesra, secara serentak bergerak dari Kantor Bupati Dharmasraya menuju lokasi yang telah ditentukan. Setiap Ketua Tim akan melaporkan secara tertulis pelaksanaan kegiatan kepada Bupati melalui Kepala Bagian Kesra dalam waktu paling lambat 5 hari setelah pelaksanaan tugas.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kaspul, Kabag Kesra, menyatakan bahwa seluruh rombongan tim akan berbuka puasa, melaksanakan Sholat Isya, Tarawih, dan witir bersama jama’ah Masjid. Mereka juga akan memberikan ceramah agama dan pesan-pesan moral untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif.

Selain itu, Ketua Tim akan menyampaikan materi terkait program pembangunan pemerintah daerah serta fungsi dan tugas perangkat daerah. Aspirasi dan saran-saran masyarakat akan ditampung dan ditindaklanjuti sebagai bahan laporan tertulis kepada Bupati.

Tidak hanya itu, setiap Tim juga akan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid tempat pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan berupa uang sebesar Rp 10 juta, 10 buah Al Qur’an, 4 Rehal, dan 1 karpet. Dengan demikian, kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi ketaqwaan umat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *