Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Dharmasraya dan Rombongan Salurkan Bantuan Terhadap Korban Bencana Alam Pessel

27
×

Bupati Dharmasraya dan Rombongan Salurkan Bantuan Terhadap Korban Bencana Alam Pessel

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Bupati Dharmasraya, didampingi oleh rombongan pejabat dan staf terkait, disambut hangat oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Bupati Dharmasraya, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Adlisman, serta beberapa kepala dinas dan staf lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Selasa 26 Maret 2024.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dharmasraya yang juga menjabat sebagai Ketua Apkasi, menyampaikan rasa prihatinnya terhadap masyarakat Pesisir Selatan yang menjadi korban bencana banjir dan longsor.

“Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah yang terjadi dan dialami oleh masyarakat Pesisir Selatan, yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Saya yakin akan ada hikmah dibalik semua musibah ini. Dan saya berharap, semoga seluruh masyarakat yang terdampak bencana dapat ikhlas dan tabah menerima semua kehendak Allah,” kata Bupati.

Bantuan yang diserahkan meliputi baju layak pakai, mie instan, pop mie, sarden, minyak goreng, gula pasir, beras, susu, garam, roti, snack, teh botol, teh serbuk, sabun, perlengkapan mandi, tisu, tempat minum, dan sirup Marjan.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Dharmasraya, khususnya dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya, terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda daerah ini. Peristiwa itu tidak saja menimbulkan kerugian harta dan benda serta kerusakan berbagai infrastruktur dasar milik masyarakat, tapi juga telah menimbulkan korban meninggal dunia,” ujar Bupati.

Bupati Dharmasraya juga berharap bantuan yang diberikan, meskipun tidak sebesar yang diharapkan, dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama di tengah bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya.

Dengan demikian, diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Pesisir Selatan yang membutuhkan.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *