Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Politisi Golkar Dorong Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Dharmasraya

63
×

Politisi Golkar Dorong Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya, Amrizal, S.H., yang akan memasuki periode kedua 2024-2029, mengadvokasi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan. Pada kesempatan itu Amrizal menyampaikan dalam sumber informasi publik, di Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Kamis 28 Maret 2024.

Seorang politisi dari Partai Golkar ini menyoroti situasi banyaknya tenaga kesehatan di Dharmasraya yang masih berstatus honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL), yang belum menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Amrizal menekankan perlunya upaya dari pemerintah daerah untuk memperbaiki kondisi seperti sekarang, katanya.

“Meskipun beberapa yang telah lulus P3K, masih banyak yang belum. Saya berharap pemerintah daerah dapat mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Amrizal lagi.

Ia juga menegaskan bahwa tenaga honorer dan THL di bidang kesehatan telah memberikan kontribusi besar selama masa pandemi Covid-19 dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Mereka telah bekerja keras siang dan malam tanpa kenal lelah untuk menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian dan penghargaan dari pemerintah,” tambahnya.

Selain itu, Amrizal juga mendorong tenaga kesehatan yang masih berstatus honorer dan THL untuk mengikuti tes P3K yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

“Bagi mereka yang belum lulus P3K, saya harap mereka terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar bisa lolos pada tes berikutnya,” kata Amrizal.

Sebagai wakil rakyat, Amrizal berkomitmen untuk terus mengadvokasi aspirasi tenaga kesehatan di Dharmasraya dan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan tenaga kesehatan, saya yakin pelayanan kesehatan di Dharmasraya akan semakin baik,” tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *