Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

DPRD Dharmasraya Turun ke Lapangan Tinjau Pelaksanaan Tupoksi Bagian Penganggaran dan Pengawasan

95
×

DPRD Dharmasraya Turun ke Lapangan Tinjau Pelaksanaan Tupoksi Bagian Penganggaran dan Pengawasan

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Dalam upaya memastikan efektivitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan, S. H., melakukan kunjungan ke masyarakat Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Kamis (4/4/2024).

Menurut penjelasan dari H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan, Bagian Penganggaran dan Pengawasan memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyusun dan mengkoordinasikan kegiatan fasilitasi penganggaran, pengawasan, serta mengakomodasi aspirasi dan dokumentasi masyarakat. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, bagian tersebut bertanggung jawab atas penyusunan kebijakan teknis perencanaan dan program kerja, peningkatan pelayanan publik, serta perencanaan, pembinaan, dan pengendalian pelaksanaan kegiatan di bidang yang relevan.

“Keterlibatan langsung dewan dalam memonitor aspirasi masyarakat menjadi kunci penting dalam mengarahkan kebijakan pembangunan ke arah yang lebih berdaya guna,” ungkap H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan kepada awak media.

Ia menambahkan, “Pentingnya pemahaman dan dukungan masyarakat dalam merumuskan kebijakan pembangunan menjadi landasan utama bagi DPRD dan pemerintah daerah. Dengan demikian, kebijakan yang dihasilkan dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan daerah.”

Selain itu, Supawi, seorang warga Dharmasraya, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi pemerintah daerah dalam meraih peringkat nasional ke-9 dan peringkat pertama di Provinsi Sumatera Barat dalam laporan penyelenggaraan pemerintah daerah. Hal ini merupakan cerminan dari dedikasi dan inovasi pelayanan yang diterapkan oleh pemerintah daerah.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga pencapaian yang gemilang ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” tutup Supawi dengan penuh harap.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *