Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

SMPN 1 Pamatang Raya Peringati Hardiknas dengan Semarak

26
×

SMPN 1 Pamatang Raya Peringati Hardiknas dengan Semarak

Sebarkan artikel ini

SIMALUNGUN, JAYA POS – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMP N 1 Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, propinsi Sumatera Utara  menggelar rangkaian kegiatan yang penuh makna dan semangat.

Di bawah arahan langsung dari Kepala Sekolah, Lamhot Saragih, siswa dan siswi turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan cinta akan ilmu.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu kegiatan utama yang diselenggarakan adalah lomba tari-tarian yang diikuti dengan antusias oleh para siswa/i dengan kostum Adat Simalungun yang berwarna-warni dan gerakan yang enerjik, mereka mempersembahkan tarian-tarian tradisional dan modern yang memukau.

Lomba ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan di antara siswa dan siswi.

Selain itu, momen istimewa ini juga diadakan serah terima Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) angkatan II ke III Tutur Kepala Sekolah Lamhot Saragih. Acara ini dipenuhi dengan kebanggaan dan haru, sekaligus sebagai penghormatan atas dedikasi dan pengabdian para anggota Paskibra dalam mengibarkan bendera merah putih dengan gagah berani.

Tak hanya itu, semangat kreativitas juga tercermin melalui kegiatan dagang hasil karya siswa/i. Beragam produk kreasi dari tangan-tangan kreatif para siswa dipamerkan dan dijual, mulai dari karya seni, kerajinan tangan, hingga makanan dan minuman hasil olahan mereka sendiri.

Jenna br Purba salah satu guru yang bertugas di SMPN1Pematang Raya ketika di komfirmasi awak media Jaya Pos, Kamis 02/05/2024 tentang kegiatan ini mengatakan, kegiatan dagang ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengasah keterampilan berwirausaha, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap bakat dan potensi siswa/i.

Dengan penuh semangat dan keceriaan, peringatan Hardiknas di SMP N 1 Pamatang Raya tahun ini menjadi momentum berharga bagi para siswa dan siswi untuk terus menggapai mimpi dan mengukir prestasi di bidang pendidikan serta pengembangan diri, tutur Jenna. (Jhon S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *