Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

486 PPPK Formasi 2023 Dilantik: Bupati Dharmasraya Lantik dan Ambil Sumpah Janji Jabatan

37
×

486 PPPK Formasi 2023 Dilantik: Bupati Dharmasraya Lantik dan Ambil Sumpah Janji Jabatan

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melantik 486 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 dalam upacara resmi yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Senin, 20 Mei 2024. Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Pimpinan DPRD, Forkopimda, Sekda Dharmasraya Adlisman, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Saudara harus bersyukur, karena dari total formasi sebanyak 638, hanya 486 yang terisi, meliputi 231 tenaga guru dari formasi 331, 223 tenaga kesehatan dari formasi 255, dan 32 tenaga teknis dari formasi 52,” ungkapnya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati menekankan bahwa dengan dilantiknya para PPPK, mereka akan menerima hak berupa gaji dan tunjangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun, ada kewajiban dan larangan yang harus dipatuhi sesuai dengan perjanjian kerja. “Apabila perjanjian tersebut dilanggar, akan ada hukuman disiplin, baik ringan, sedang, maupun berat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Bupati Sutan Riska menekankan bahwa para PPPK yang dilantik dianggap cakap dan mampu, serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan. Mereka diharapkan dapat memenuhi kompetensi yang dipercayakan dan memahami serta mewujudkan tugas pokok masing-masing dengan baik. “Hanya dengan demikian, saudara dapat bekerja sesuai aturan dan memenuhi harapan masyarakat dalam era persaingan yang semakin kompetitif ini,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan pentingnya nilai dasar ASN yang berakhlak, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. “Setiap ASN harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mempertanggungjawabkan setiap pekerjaan, memiliki kompetensi yang dibutuhkan, menjaga hubungan baik, loyal kepada pimpinan bangsa dan negara, menyesuaikan dengan perkembangan zaman, dan mampu bekerjasama dengan seluruh stakeholder,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Sutan Riska mengingatkan bahwa meniti karier sebagai ASN menuntut kemampuan dan kompetensi yang terus berkembang. “Kembangkan kemampuan diri secara optimal agar dapat bertahan dalam era persaingan yang semakin kompetitif,” pungkasnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *