Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan DPD Barisan Muda di Siak

24
×

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan DPD Barisan Muda di Siak

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS — Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Sabtu, 25 Mei 2024. Acara yang berlangsung di Gor Perawang ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si.

Bupati Rusma Yul Anwar didampingi oleh istrinya, Yunesti Rusma Yul Anwar, Sekretaris Daerah Mawardi Roska, beberapa Kepala OPD, Ketua Baznas, dan rombongan lainnya. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Bupati Alfedri beserta jajaran.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada pengurus Bampers Kabupaten Siak yang baru dilantik. Ia berpesan agar pengurus Bampers bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk menciptakan harmoni dan kerjasama yang baik. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadikan Pesisir Selatan sebagai tali emosional yang tak bisa diputus dan jadikan Kabupaten Siak sebagai tempat mengabdi,” kata Bupati Rusma.

Bupati juga menekankan pentingnya membangun jembatan hati yang menghubungkan perasaan dan solidaritas antara sesama. “Tidak terlalu sulit membangun sebuah jembatan untuk melintasi sungai yang lebar sekalipun. Yang sulit itu adalah membangun jembatan hati yang menghubungkan hati dua orang atau lebih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Rusma Yul Anwar menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyambut Indonesia Emas 2045. “Membangun SDM lebih sulit dari pembangunan fisik karena membutuhkan waktu yang lama untuk menampakkan hasilnya,” tegasnya. Ia menambahkan bahwa meski infrastruktur penting, prioritas utama saat ini adalah mempersiapkan SDM yang berkualitas.

Bupati Kabupaten Siak, Alfedri, dalam sambutannya, berkomitmen memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada perantau IKPS Provinsi Riau, terutama Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) di Kabupaten Siak. Ia mengajak masyarakat perantauan untuk bersama-sama memberikan sumbangsih berupa ide dan pemikiran demi kemajuan daerah.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Bupati Rusma Yul Anwar ini membawa keberkahan bagi Kabupaten Pesisir Selatan maupun Kabupaten Siak,” ujar Alfedri.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum IKPS Provinsi Riau, Jhon Satri, Sekretaris Wilayah IKPS Provinsi Riau, Zulpardisyah, Wakil Ketua IKPS, Zul Hakim, Ketua Bidang Pemuda, Son Mak Wan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, serta sejumlah tokoh dan undangan lainnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan sinergi antara Pesisir Selatan dan Kabupaten Siak semakin kuat, serta kontribusi positif dari perantau dapat terus meningkat untuk pembangunan dan kesejahteraan bersama. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *