Scroll untuk baca artikel
BeritaPendidikan

SMKN 1 Solok Selatan Akan Laksanakan Penerimaan Siswa/i Baru

23
×

SMKN 1 Solok Selatan Akan Laksanakan Penerimaan Siswa/i Baru

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN, JAYA POS – SMKN 1 Kabupaten Solok Selatan Sumbar  akan melaksanakan pendaftaran Siswa siswi untuk tahun ajaran baru 2024-2025.

Eplijol Spd MM sebagai Kepala Sekalah SMKN 1 Solok Selatan di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pendaftaran akan dimulai pada tanggal 24 – 27 Juni ini, seiring dengan itu juga pihaknya akan melaksanakan Tes Minat Bakat dari tgl 24 Juni sampai 28 Juni ini.  Membuka waktu dan kesempatan kepada calon siswa siswi yang mendaftar untuk menentukan jurusan yang diminati dan bakat, ujarnya, Rabu (5/6/2024)

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Eplijol yang didampingii oleh Waka Kesiswaan, Agus Ferdion Spd ,  menambahkan, bahwa pada 24-28 Juni pada Tes minat bakat, dari dari hasil itu pihak sekolah akan menentukan jurusan yang akan diterima oleh balon siswa siswi tersebut.

Menurutnya, pada tanggal 24-28 itu juga akan dilakukan ferivikasi dan validasi , dan pada tanggal 29 Juninya akan dilakukan pengumuman.

Setelah itu sebut Ferdi, akan masuk Tahap ke II yang dijadwalkan pada tanggal 1- 9 Juli , ferifikasi dan Validasi 1- 10 Juli , kemudian pengumuman pada 11 Juli. Dan tanggal 11-12 Juli pendaftaran ulang, paparnya.

Target penerimaan Siswa siswi berdasarkan jumlah Rombel ( rombongan belajar) yaitu sepuluh lokal, satu lokal berjumlah 36 siswa , berarti maksimalnya 360.  Sedangkan pada ajaran tahun 2023-2024 lebih dari 600 Siswa/i yang mendaftar, kelebihan dari standar yang diterima di SMKN 1 khusus Kejuruan Menajemen, Perhotelan, tutup Ferdi.( EA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *