Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Pesisir Selatan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Dengan Upacara Khidmat

13
×

Pesisir Selatan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Dengan Upacara Khidmat

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar upacara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan pada Rabu, 5 Juni. Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Mawardi Roska, para asisten, staf ahli Bupati Pesisir Selatan, kepala OPD, dan Pimpinan Bank Nagari Painan, Helfiyandrika.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya yang dibacakan oleh AKBP Nurhadiansyah, disampaikan bahwa setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Keputusan ini diambil oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1972 saat Konferensi Stockholm. Tahun ini, Kerajaan Arab Saudi menjadi tuan rumah dengan tema “Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap Kekeringan” dan slogan “Our Land, Our Future Generation Restoration.”

Nurhadiansyah menekankan pentingnya pelestarian lingkungan yang juga dapat menjadi insentif kesejahteraan ekonomi bagi Indonesia. “Ini merupakan bagian dari kekayaan alam Indonesia yang harus digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945,” ujarnya.

Atas capaian yang ada, pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas kerja keras seluruh elemen bangsa, termasuk masyarakat, kelompok aktivis, dunia usaha, tokoh perempuan, generasi muda, pemimpin hijau, akademisi, jurnalis, serta birokrasi di daerah dan lapangan. “Terima kasih juga atas dukungan para pimpinan politik dan pengambil kebijakan di tingkat nasional dan daerah,” tambah Nurhadiansyah.

Upacara ini merupakan wujud nyata komitmen Kabupaten Pesisir Selatan dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *