Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Baznas dan Polres Dharmasraya Bersinergi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Sitiung

35
×

Baznas dan Polres Dharmasraya Bersinergi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Sitiung

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Baznas dan Polres Dharmasraya kembali menunjukkan komitmen sosialnya dengan membantu membedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Delmi Asni, seorang mustahik di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat 21 Juni 2024. Bantuan ini merupakan bagian dari program tahun 2024 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Sebelum melaksanakan proyek bedah rumah, tim gabungan dari Baznas dan Polres Dharmasraya melakukan survei kelayakan langsung ke rumah Delmi Asni. Setelah dinyatakan layak untuk dibedah, proses perobohan rumah lama dilakukan secara gotong royong oleh pihak Baznas, Polres Dharmasraya, dan masyarakat setempat.

“Survei ini penting untuk memastikan bahwa bantuan diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan. Setelah rumah Delmi Asni dinyatakan layak untuk dibedah, kami segera memulai proses perobohan bersama masyarakat,” ujar seorang perwakilan Baznas.

Proses pembangunan rumah baru diharapkan berjalan lancar sehingga Delmi Asni dapat segera menikmati hunian yang lebih layak dan nyaman. Program bedah rumah ini tidak hanya memperbaiki kondisi tempat tinggal, tetapi juga memberikan harapan baru bagi penerima bantuan untuk hidup lebih baik.

Kolaborasi antara Baznas dan Polres Dharmasraya menunjukkan kekuatan kerja sama antara lembaga zakat dan kepolisian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini mendapat apresiasi dari warga setempat, yang juga turut serta dalam gotong royong, menandakan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Semoga proses pembangunan rumah berjalan lancar dan kami bisa segera menempati rumah baru yang lebih layak,” kata Delmi Asni dengan penuh haru.

Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak keluarga di Kabupaten Dharmasraya yang mendapatkan bantuan serupa, sehingga kualitas hidup masyarakat dapat terus ditingkatkan. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *