Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Sutan Riska Tinjau Proyek Pasar Rakyat Modern Dharmasraya Senilai Rp 85 Miliar

34
×

Bupati Sutan Riska Tinjau Proyek Pasar Rakyat Modern Dharmasraya Senilai Rp 85 Miliar

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Yefrinaldi, melakukan peninjauan terhadap perkembangan pembangunan Pasar Rakyat Modern di Kecamatan Sungai Rumbai pada Senin (24/06/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi guna memastikan proyek berjalan sesuai rencana.

Progres Pembangunan dan Tantangan

Selama kunjungan, Sutan Riska disambut oleh Joko, manajer kontraktor dari PT. Adhi Persada Gedung. Joko melaporkan bahwa progres pembangunan telah mencapai 16 persen dari target 21 persen untuk bulan ini. Kendati demikian, cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Dharmasraya sejak awal tahun telah menyebabkan beberapa keterlambatan.

Selain itu, proyek peningkatan kualitas ruas jalan lintas Sumatera di Sungai Rumbai yang memerlukan sistem buka tutup jalan turut menghambat pengiriman material. Meskipun menghadapi tantangan tersebut, Joko tetap optimis bahwa proyek ini akan selesai sesuai target pada akhir tahun 2024.

Dukungan Pemerintah Daerah

Menanggapi laporan ini, Sutan Riska menyatakan komitmennya untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi kontraktor. “Pihak kontraktor kalau ada kendala di lapangan silakan berkomunikasi dengan kami. Sepanjang itu masih dalam wilayah kewenangan kami, tentu kami siap membantu,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu.

Prioritas pada Kualitas dan Keselamatan

Sutan Riska juga mengingatkan agar kualitas pekerjaan tetap menjadi prioritas meski ada tekanan untuk mengejar target waktu. “Jangan sampai gara-gara mengejar target, kualitas diabaikan,” tegasnya. Ia juga menekankan pentingnya kesehatan dan keselamatan para pekerja proyek.

Proyek Strategis untuk Ekonomi Daerah

Pembangunan Pasar Rakyat Modern di Sungai Rumbai ini merupakan salah satu tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Proyek ini diperkirakan menelan biaya hampir Rp85 miliar dan dijadwalkan beroperasi pada tahun 2025.

Pasar Rakyat Modern Kabupaten Dharmasraya diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan pintu masuk Provinsi Sumatera Barat, memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan masyarakat sekitar.

Masa Depan Perekonomian Dharmasraya

Dengan beroperasinya Pasar Rakyat Modern di tahun 2025, diharapkan terjadi lonjakan aktivitas ekonomi di Dharmasraya yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Proyek ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan infrastruktur tetapi juga menjadi motor penggerak perekonomian daerah.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *